Login
or
Register

Pemuda Katolik Komda Kalsel Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Corona

pengurus-pemuda-katolik-komda-kalimantan-selatan-kalsel-menyerahkan-sembako
April 09, 2020

Pemuda Katolik Komda Kalsel Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Corona

Sticky
0

BANJARMASIN – Dalam upaya pencegahan wabah virus corona atau Covid-19, Pengurus Pusat Pemuda Katolik mengadakan aksi solidaritas kemanusiaan serentak di seluruh pelosok Tanah Air.

Aksi ini diberi nama Angkat Satu Saudara atau dengan tagar #Angkat1saudaramu.

Menanggapi hal itu, Pengurus Pemuda Katolik komda Kalimantan Selatan ( Kalsel ) menggelar aksi yang sama, yakni membagi sembako kepada warga yang terdampak virus corona atau Covid-19.

Sembako yang dibagikan, terdiri dari beras, minyak goreng, gula, kopi dan sabun.

“Kami dari Pengurus Pemuda Katolik Kalsel merespons imbauan dari Ketua Umum Pemuda Katolik dr. Karolin Margaret Natasa, yaitu mengangkat satu saudaramu dengan memberikan bantuan bagi keluarga-keluarga yang terdampar akibat Covid-19. Bantuan yang disalurkan terdiri dari beras, minyak goreng, kopi, gula dan beberapa alat kebersihan lainnya.” ungkap FX Rudy,  Ketua Pemuda Katolik Komda Kalsel kepada Banjarmasinpost.co.id, Kamis (9/4/2020).

Ia juga menambahkan bahwa aksi Tagar #Angkat1sadaramu adalah bentuk solidaritas kemanusiaan kepada mereka yang kehilangan pekerjaan akibat covid 19 ini.

Bantuan ini diberikan kepada para, buruh harian lepas, janda, tukang jualan di pasar dan beberapa tukang ojek online.

Rudy juga berharap aksi ini dapat mengundang respons dari semua pihak untuk berbagi di tengah masalah yang membelit perekonomian bangsa.

Sumber: tribunnews

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*