Sunday, November 27, 2022

Pemuda Katolik Kalsel Bakal Gelar Pemilihan Ketua Baru. Gubernur Hingga Ketua DPRD Provinsi Kalsel Diharapkan Hadir

Must Read

Pemudakatolik.or.id, RANTAU – Pemilihan ketua Pemuda Katolik Komda Kalsel yang baru  akan dilaksanakan pada, Sabtu, (27/08/2022) dan dihadiri langsung Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Stefanus Asat Gusma, Uskup Keuskupan Banjarmasin, Mgr. Dr. Petrus Boddeng Timang dan PLT Ketua KNP Kalsel, M. Imam Satria Jati.

Ketua Pelaksana, Roy Jons Hutasoit mengatakan kegiatan Muskomda Pemuda Katolik Kalsel ini akan menghadirkan peserta kurang lebih 200 hingga 250 orang.

“Persiapan masih terus dilakukan, hingga saat ini sudah kurang lebih 70 persen,” jelasnya.

Roy mengatakan undangan ke Gubernur dan Ketua DPRD Provinsi Kalsel sudah disampaikan dan pihaknya berharap keduanya bisa berhadir sebagai bentuk dukungan kepada para pemuda di Kalimantan Selatan.

“Acaranya akan dilaksanakan di Aula Gereja Katolik Paroki Kelayan diawali dengan seminar mengangkat tema umum Gerakan Nasional Pemuda Penggerak Transformasi Digital dan sub tema penguatan dan implementasi Pancasila Dalam era digital,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Katolik Komda Kalsel, FX. Rudy mengatakan bahwa Muskomda merupakan amanah dari organisasi yang harus dilaksanakan guna menyikapi kondisi internal organisasi dan menghasilkan kepengurusan yang definitif.

“Pemuda Katolik Komda Kalsel selama ini berjalan dengan sangat baik. Komunikasi dan sinergitas dengan OKP lain dan Pemerintah Provinsi Kalsel juga berjalan maksimal,” jelasnya.

FX Rudy mengatakan dengan pemilihan Ketua dan Kepengurusan yang baru diharapakan ada penyegaran dalam tubuh organisasi untuk mendukung program-program besar Pemerintah baik pusat maupun daerah.

Rudy mengatakan bahwa Muskomda Pemuda Katolik Komda Kalsel seharusnya dilaksanakan di awal 2023.

“Kita mempercepat karena saat ini saya mendapat tugas sebagai Bendahara Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik sehingga diperlukan konsentrasi tinggi untuk mengawal agenda dan program nasional Pemuda Katolik.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Berjalan Bersama, Pemuda Katolik Cianjur Tanggap Bencana

Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Cianjur turut terjun untuk membantu penanganan bencana gempa bumi di Kabupatem Cianjur, Jawa...
spot_img

More Articles Like This