Login
or
Register

Pemuda Katolik Lembata Serahkan Bantuan Bagi Tenaga Medis RSUD Lewoleba

bantuan-alat-pelindung-diri-apd-mulai-berdatangan-bagi-tenaga-medis-di-rsud-lewoleba
April 07, 2020

Pemuda Katolik Lembata Serahkan Bantuan Bagi Tenaga Medis RSUD Lewoleba

Sticky
0

LEWOLEBA – Bantuan alat pelindung diri (APD) mulai berdatangan bagi tenaga medis di RSUD Lewoleba, sebagai salah satu rumah sakit rujukan virus corona atau Covid-19. Bantuan kali ini berasal dari Pemuda Katolik Komisariat Cabang Lembata bagi para tenaga medis di RSUD Lewoleba, Selasa (7/4/2020).

Anggota Pemuda Katolik Lembata menyerahkan sejumlah masker wajah, handsanitizer, minuman penambah ion tubuh, wadah tempat cuci tangan dan larutan disinfektan. Bantuan ini diterima langsung oleh pihak manajemen RSUD Lewoleba.

Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Lembata Herryanto Wijaya mengatakan dalam masa pagebluk Covid-19 ini para tenaga medis merupakan orang-orang yang berhadapan langsung dengan pasien corona sehingga pihaknya berharap para perawat tetap sehat dan dibekali peralatan pelindung diri yang memadai.

Kepedulian ini, lanjutnya, berangkat dari keprihatinan Pemuda Katolik terhadap para tenaga medis yang belum dilengkapi alat pelindung diri dan fasilitas medis yang memadai.

“Kami berharap teman-teman medis tetap sehat, karena merupakan garda terdepan,” kata Herry.

Sementara itu, Anggota Pemuda Katolik Lembata lainnya, Tolis Ruing, menambahkan peran tenaga medis dalam perang melawan virus corona sangat vital. Dengan bantuan yang diberikan, pihaknya hendak mendukung kerja kemanusiaan para tenaga medis di tengah pelbagai kekurangan yang ada.

Menurut Tolis, di saat pandemi semacam ini setiap orang perlu sadar kalau mereka juga adalah garda terdepan melawan virus corona sehingga kewaspadaan sudah datang dari dalam diri. Lanjutnya, masyarakat yang sadar untuk selalu waspada tentunya secara tidak langsung telah membantu para petugas medis di rumah sakit.

Sumber: tribunnews

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*