Login
or
Register

Gokma T. Situmorang : Pemuda Katolik janganlah mengeksklusifkan diri

August 14, 2017

Gokma T. Situmorang : Pemuda Katolik janganlah mengeksklusifkan diri

Sticky
0

Pengurus Komcab Bukittinggi bersama Wakil Ketua Komda Sumbar sdr. Gokma Toni Situmorang(tengah) (dok.PK)

Bukittinggi –¬†Bertempat di Ruang Kelas SMA Xaverius Bukittinggi, minggu (13/08) Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) Pemuda Katolik Komcab Bukittinggi resmi digelar. Proses pembentukan yang telah sesuai dengan ketentuan organisasi Pemuda Katolik ini terlebih dahulu diawal dengan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) yang telah dilaksanakan seminggu sebelumnya (6/08) lalu dilanjutkan dengan pelaksanakan Muskomcab pada minggu selanjutnya. Mapenta sendiri diikuti oleh 15 orang peserta dengan pemateri dari Pengurus Komda Sumatera Barat.

Dalam sambutannya saat membuka Muskomcab Gokma T. Situmorang selaku Wakil Ketua Komda Sumbar ¬†berpesan agar seluruh kaum muda yang telah bergabung menjadi Pemuda Katolik tetap memegang spirit 100% Katolik, 100% Indonesia dengan semangat Pro Ecclesia Et Patria. Gokma yang juga Mantan Ketua Presidium PMKRI Cabang Padang Periode 2008-2009 menambahkan bahwa sebagai awam muda katolik dan sebagai kader Pemuda Katolik janganlah mengeksklusifkan diri di lingkungan gereja dan masyarakat. “Kondisi saat ini menuntut kita untuk semakin militan dan Inklusif agar pesan toleransi beragama yang didengungkan gereja Katolik melalui umat-umatnya dapat tersampaikan dengan baik khususnya di Kota Bukittinggi”, tegasnya

Forum Muskomcab pun menetapkan dengan musyawarah mufakat Sdr. Simon B. Sitanggang sebagai Ketua Cabang dan sdri. Martina Kusuma Putri sebagai Sekretaris Cabang untuk Periode 2017-2020. (asta)

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*