Login
or
Register

Pemuda Katolik Resmi Hadir di Bumi Serumpun Sebalai, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

May 01, 2017

Pemuda Katolik Resmi Hadir di Bumi Serumpun Sebalai, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Sticky
0

Komda Babel Beserta PP Pemuda Katolik dan perwakilan Hirarki (dok.PK Babel)

Rangkaian proses pembentukan Pemuda Katolik Komisariat Bangka Belitung berjalan dengan sukses, setelah melalui berbagai tahapan.

Awalnya lewat dialog media sosial, gagasan pembentukan diajukan Ketua Komisi Kerasulan Awam Keuskupan Pangkalpinang Rm Hans Jeharut. Proses berjalan hingga pada 29-30 April bertempat di Hotel Aksi, Bangka Belitung secara resmi dilaksanakan Mapenta, Muskomcab, Muskomda dan Pelantikan Pengurus.

Mapenta diselenggarakan pada 29 April yang dihadiri 80 peserta dari 5 (lima) Kab/Kota di Provinsi Bangka Belitung. Hadir sebagai narasumber Wakil Bupati Bangka Barat Markus (selanjutnya menjadi Pembina Pemuda Katolik Komda Babel), Rm Hans Jeharut (Ketua Komisi Kerawam Keuskupan Pangkal Pinang serta perwakilan PP Pemuda Katolik yaitu Kikin Tarigan (Caretaker Ketua Komda Babel yang juga Ketua LPK), Michelle Wondal (Caretaker Sekretaris Komda Babel ) dan Stefanus Gusma(Kabid. Pembinaan Organisasi & Keanggotaan).

Setelah secara resmi dilantik sebagai anggota, setiap anggota dari masing-masing Kab/Kota melakukan Muskomcab hingga terpilih Pengurus di Kota Pangkalpinang, Kab Bangka Barat, Kab Bangka, Kab Bangka Tengah dan Kab Belitung.

Selanjutnya dilaksanakan Muskomda hingga menghasilkan Kepengurusan Definitif untuk periode 2017-2020 yang dinahkodai Me Hoa (Komcab Bangka Tengah) melalaui tahapan lobbying 3 kandidat dan secara aklamasi diterima oleh forum Muskomda.

Ibu 2 (dua) orang anak ini, selain aktif di berbagai organisasi sosial juga sebagai Anggota Fraksi PDI Perjuangan dari Kab Bangka Tengah.

Kontributor : KP Tarigan
Editor            : Asta

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*