Login
or
Register

Sukses Terlaksana, Mapenta dan Muskomda Lampung 2016.

August 31, 2016

Sukses Terlaksana, Mapenta dan Muskomda Lampung 2016.

Sticky
0
IMG-20160827-WA0009

Para Peserta Muskomda beserta undangan (dok.PK)

Bandar Lampung – Pemuda Katolik terus berbenah di usia 71 tahun ini semakin memperkokoh organisasinya di tiap-tiap daerah. Kini giliran Komda Lampung sabtu (27/8) melaksanakan forum tertinggi di tingkat provinsi yaitu Musyawarah Komisariat Daerah (Muskomda) bertempat di Wisma Albertus – Bandar Lampung. Muskomda ini pun di hadiri oleh perwakilan 8 Komcab dari 12 Komcab defenitif di Komda Lampung serta perwakilan PP Pemuda Katolik yaitu Stefanus Asat Gusma (Kabid. Pembinaan Organisasi & Keanggotaan), Kikin Tarigan (Ketua LPK), dan Igt. Ganjar Tri Hartanto (Sek. LPK/ Wasek. Bid. Kaderisasi) selain itu juga hadir Romo Philipus Roy Suryo (Koor. Kerawan Keuskupan), tokoh katolik di Banda Lampung T. Purnomo, Frans Wahyudi, Darmidi, dan Ir. Anang Prihantoro yang juga merupakan Senator asal Lampung turut hadir dan sekaligus membuka dengan resmi Mapenta dan Muskomda Pemuda Katolik Komda Lampung.

Dalam sambutannya Anggota DPD RI asal Lampung tersebut berpesan bahwa Indonesia 2020 adalah pijakan menuju Indonesia emas 2045 maka dari itu Pemuda katolik khususnya Komda Lampung agar ikut berkontribusi terhadap cita-cita tersebut tentunya dengan pendidikan dan kaderisasi yang matang di Pemuda Katolik, Pemuda Katolik juga harus mengawal pembangunan desa dan harus menjadi pelaku utam dalam masyarat. “KITA Jangan Pernah Bangga Jadi Penonton” ungkapnya sembari tepuk tangan dari peserta Muskomda.

Mapenta sendiri dihadiri oleh 37 orang dari beberapa Komcab se-Lampung dengan materi-materi dasar organisasi tentang AD/ART serta penjelasan tentang sejarah Pemuda Katolik dari Ketua dan Sekretaris LPK (Lembaga Pendapingan Kaderisasi).

Muskomda tersebut juga memilih Saudara Marcus Budi Santoso sebagai Ketua Komda Lampung Periode 2016-2019. Marcus yang juga merupakan mantan Presidium PMKRI Cab. Lamoung 2001-2003 mengungkapkan bahwa momen Muskomda ini menjadi pijakan dan sadar yang kuat untuk menentukan langkah penting organisasi untuk tiga tahun kedepan bukan itu saja bahwa kesempatan ini kita pergunakan sebaik-baiknya menuju visi yang luhur bersama didalam kembali bangkit dan berkiprah ditengah masyarakat, pembenahan internal melalui pendidikan berjenjang secara berkesinambungan merupakan fokus utama kita, serta membangun jejaring komunikasi dengan lintas eksekutif, Legislatif, OKP, & stakeholders yang ada di Lampung.

Sementara itu Kabid. Pembinaan Organisasi & Keanggotaan PP Pemuda Katolik Sdr. Stefanus Asat Gusma mengatakan bahwa saat ini Pemuda Katolik sedang menjalankan konsolidasi besar-besaran dan kita berharap sebelum Kongres di NTT 2018 panji-panji Pemuda Katolik dapat berkibar di 34 provinsi se-Indonesia, “dibutuhkan komitmen dan kerelaan untuk membangun dan berhimpun dalam sosial kemesyarakatan”, Pungkasnya.(ast/pk)

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*