Monday, September 26, 2022

Ulang Tahun Gua Maria Kerep Ambarawa, Pemuda Katolik Tandu Arca Maria

Must Read

Pemudakatolik.or.id – Ormas Pemuda Katolik yang dikenal berkiprah pada misi-misi ad-extra (Misi Keluar Gereja) harus juga memiliki akar identitas ke-Katolikan yang kuat. Hal ini yang tergambar dalam rangkaian kegiatan ulang tahun Gua Maria Kerep Ambarawa (GMKA) ke-68. Pemuda Katolik mendapatkan kepercayaan untuk turut berpartisipasi dalam membawa tandu Arca Maria.

Rangkaian acara peringatan HUT Gua Maria Kerep Ambarawa (GMKA) ini sudah dimulai sejak Sabtu 13 Agustus 2022 dan puncaknya pada hari Senin 15 Agustus 2022 yaitu Misa syukur yang ditandai dengan perarakan patung Maria Assumpta dari area parkir dekat patung Bunda Maria lalu memasuki kompleks taman GMKA dan berakhir di dekat Gua Maria.

Gabungan Pemuda Katolik Komcab Kota Semarang dan Pemuda Katolik Komcab Kabupaten Semarang telah mempersiapkan tanggungjawab jauh-jauh hari sehingga sampai hari pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik.

Perayaan Misa syukur ini langsung dipimpin oleh Mgr. Robertus Rubiyatmoko sebagai selebran utama dan didampingi imam konselebran Romo FX. Sugiyana, PR, Romo BR. Agung Prihartana, MSF, Romo Nugroho Widiyono, SJ, Romo Y. Sunaryadi, PR, Romo A. Sigit Widisana, SJ, Romo T. Ari Wibowo, PR, Romo A. Hesta Hana W, PR, dan Romo Y. Didik M, PR.

Pemuda Katolik Tandu Arca Maria, di Gua Maria Kerep Ambarawa (15/8)

Tema dalam Misa syukur ini sangat pas untuk mengispirasi kaum muda yaitu beriman bersama Maria, Bunda seperjalanan Gereja dan Pelindung Kaum Muda.

Mgr. Rubi dalam homili singkatnya berpesan agar kaum muda bisa tetap bertahan dalam situasi apapun dengan tetap berpegang teguh pada Iman Katolik dan terutama pada Bunda Maria sebagai Bunda Gereja.

Hal ini juga pada akhirnya mengakar kuat pada diri Pemuda Katolik khususnya Komcab Kota Semarang untuk terus bisa berbakti pada Gereja dan Negara. Maria menjadi model dan pendoa dalam tugas-tugas Murid Kristus di dunia sebagai garam dan terang.

Ekaristi dihadiri ribuan umat baik dari dalam maupun luar kota, hadir juga dalam perayaan pengurus Pemuda Katolik Komda Yogyakarta.*

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Jawa Tengah Sukses Selenggarakan Rakerda, Ganjar Pranowo Beri Pesan Khusus

Pemudakatolik.or.id, Jateng - Sabtu sampai dengan Minggu siang, 24 - 25 September 2022, di Rumah Retret Panti Semedi Klaten,...
spot_img

More Articles Like This