Sunday, November 27, 2022

Temui Menpora, Pemuda Katolik Siap Bersinergi Pengembangan SDM Pemuda

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Jakarta – Diterima langsung Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, jajaran Pengurus Pusat Pemuda Katolik sampaikan keseriusan sinergi pengembangan SDM pemuda.

Hadir dalam rombongan audiensi yang dilakukan Kamis (21/4), Ketua Umum Pemuda Katolik, Stefanus Asat Gusma, Sekretaris Jenderal Joe Sitohang, Ketua Bidang OKP dan Antar Lembaga Bondan Wicaksono, Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Edward Wirawan, dan Wasekjend Regina Vianey.

Di ruang kerja Menpora Lantai 10 Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat, Gusma menyampaikan berbagai hal dari kepengurusan hasil kongres lengkap dengan legalitas hukumnya dan program-program yang akan dijalankan.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Katolik Stefanus Asat Gusma dan jajaran diterima Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali di ruang kerja Lantai 10 Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat

Gusma juga mempresentasikan perihal clustering kader dalam Pemuda Katolik. Termasuk cluster kewirausahaan. Ketua Umum juga melaporkan perkembangan organisasi dan rencana Rakernas pada 26 sd 29 Mei mendatang.

Beberapa program kemenpora sejalan dengan program Pemuda Katolik. Seperti kewirausahaan misalnya. Hal ini akan menjadi kolaborasi ke depan.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengapresiasi dan menyambut baik terhadap sejumlah program yang dicanangkan Pemuda Katolik terutama program pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Menurut Menpora Amali, menjadi aktivis atau berorganisasi saat ini sangat berbeda dengan tahun 60- an, 70-an, 80-an yang saat itu hanya berdiskusi soal ideology dan politik. Namun saat ini situasi dan zaman sudah berubah, terlebih dengan transformasi digital.

“Antisipasi yang dilakukan oleh Pemuda Katolik saya kira sudah sangat tepat dan pemerintah sangat membutuhkan kreatifitas-kreatifitas, inovasi dari kelompok masyarakat terutama dari kaum pemuda,” kata Menpora Amali.

Hadir dalam audiensi, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI sebagai senior Pemuda Katolik Emanuel Melkiades Laka Lena, Analis Kebijakan Ahli Utama Kemenpora Imam Gunawan.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Berjalan Bersama, Pemuda Katolik Cianjur Tanggap Bencana

Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Cianjur turut terjun untuk membantu penanganan bencana gempa bumi di Kabupatem Cianjur, Jawa...
spot_img

More Articles Like This