Monday, September 26, 2022

Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang Klaten Resmi Dilantik, Kenalkan Program SATRIYA

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Klaten – Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kab. Klaten Periode 2022-2025 resmi dilantik pada hari minggu 11 September 2022, bertempat di Balai Mandala Gereja Katolik Santa Perawan Maria Bunda Kristus Wedi. Konsolidasi Organisasi, Bergerak dan Berkontribusi menjadi tema dalam pelantikan ini.

Pelantikan Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang Klaten turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kab. Klaten Bapak H. Yoga Hardaya, SH, MH, Bapak Sunarno dari Disdukcapil Kab. Klaten, perwakilan dari Ormas-ormas yang tergabung dalam Forum Masyarakat Katolik Indonesia (FMKI), ISKA dan Ormas Kepemudaan lainnya. Diantaranya, KNPI, GP Ansor, WKRI dan ISKA. Selain itu perwakilan Pemuda Katolik dari Komisariat Daerah (Komda) Jawa Tengah.

Prosesi pelantikan Pengurus ini berlangsung khidmat dan tertib yang dimulai dari acara pembukaan, pembacaan Surat Keputusan Pengesahan Susunan Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kab. Klaten Periode 2022-2025, Prosesi Pelantian, Berkat Perutusan & Percikan Air Suci yang diterimakan dari Romo B. Edy Wiyanto, Pr , sambutan – sambutan dan ditutup dengan acara ramah tamah bersama.

Dalam sambutan pertamanya sebagai Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Klaten, Yohanes Eko Priyo W mengatakan Pemuda Katolik harus bisa berkarya diluar altar, tidak hanya didalam altar.

Berkat Perutusan dari Imam untuk para Pengurus baru, Klaten (11/9)

Mari menjalankan politik kemasyarakatan yang bermartabat sesuai dengan iman Gereja katolik, adalah memperjuangkan kepada mereka yang lemah, pesan dari Paramita Hanna, selaku Ketua Pemuda Katolik Komda Jawa Tengah

Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya, S.H., M.H mewakili dari pemerintah daerah dalam sambutannya memberikan pesan bahwa Pengurus Pemuda Katolik Komcab Kab. Klaten yang baru saja dilantik dapat segera bergerak nyata sehingga dapat berkontribusi di masyarakat dan pemerintah kab. Klaten. Dan Pemuda Katolik diharap ikut berperan dalam rangka pencegahan stunting yang sedang digulirkan oleh pemerintah. Serta diharap juga berkontribusi di dalam FKUB di tingkat Kabupaten sampai Desa.

Romo B. Edy Wiyanto, Pr yang memberikan peneguhan kepada pengurus yang baru saja dilantik, dalam pesannya menyampaikan agar Pemuda Katolik Komcab Kab. Klaten harus bergerak, berkontribusi dan berdaya dampak bagi masyarakat sekitar dengan kualitas bukan quantitas. Semangat harus tetap ada dan bisa selalu menjadi berkat bagi negara, khususnya di kabupaten klaten.

Pemuda Katolik Komisariat Cabang Klaten juga mengenalkan SATRIYA yang mempunyai nama kepanjangan Satuan Teritorial dan Pelayanan. SATRIYA nantinya diharapkan berkembang dan menjadi barisan anak muda katolik yang tangguh, bergerak dan berkontribusi dalam segala hal khususnya dalam hal keamanan.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Jawa Tengah Sukses Selenggarakan Rakerda, Ganjar Pranowo Beri Pesan Khusus

Pemudakatolik.or.id, Jateng - Sabtu sampai dengan Minggu siang, 24 - 25 September 2022, di Rumah Retret Panti Semedi Klaten,...
spot_img

More Articles Like This