Thursday, June 20, 2024

Pemuda Katolik Terlibat dalam Gerakan Kebangsaan Forum Pemuda Lintas Agama Kabupaten Tangerang

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Tangerang – Bertempat di akses utama perumahan Grand Batavia (17/4), Forum Pemuda Lintas Agama (FPLA) Kabupaten Tangerang melakukan kegiatan berbagi takjil serta berbuka puasa bersama sebagai Ujud Gerakan Kebangsaan.

Gerakan ini dihadiri lengkap oleh seluruh element lintas agama sekitar 100 orang meliputi Islam (GP Ansor dan Banser), Katolik (HAAK Agustinus, HAAK Helena, PK Komcab Kab. Tgr, PK Komcab. Tangerang Selatan), Kristen Protestan, Hindu, Budha, Konghucu.

Menurut ketua FPLA Kab. Tangerang Bp. Anwari sebagai koordinator gerakan mengatakan hal dasar manusia sebagai makhluk sosial harus mau keluar bersosialisasi memperkenalkan pribadi lewat komunitas yang berlandaskan keberagaman dan toleransi.  Hal ini dipertegas Sdr. Chandra Firmanto dari Pemuda Katolik Komcab Tangerang, teritorial kabupaten yang luas menjadi perwujudan dan tangtangan keberadaan gereja dalam masyarakat yang manjemuk. “Sesuai roh APP 2022 adanya aksi Nyata Gerakan kebangsaan untuk saling menghargai walau berbeda kepercayaan namun dalam satu wadah Toleransi terutama moment Bulan Ramadhan ini”, tutup Chandra.

Solidaritas Kebangsaan ini juga diliput oleh media FKUB Banten lewat Sekretaris FKUB Banten Bp. Wahyudi, dengan media sosialisasi kegiatan menjadi lebih besar dan masif untuk ditularkan kekomunitas serta forum-forum yang lebih besar lagi. *

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Kolaborasi dengan OMK, Pemuda Katolik Bengkulu Sukses Ciptakan Don Bosco CUP

Pemudakatolik.or.id, Bengkulu - Maraknya peran pemuda saat ini menjadi tolak ukur tongkat kepemimpinan masa depan, baik untuk gereja, masyarakat,...
spot_img

More Articles Like This