Thursday, July 18, 2024

Pemuda Katolik Medan Dukung Bawaslu Sukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

Must Read

Ketua Bawaslu Kota Medan Payung Harahap (tengah) bersama pengurus Pemuda Katolik Komcab Kota Medan

Pemudakatolik.or.id, Medan – Ketua Bawaslu Kota Medan Payung Harahap SE, MM menerima kunjungan audiensi pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Medan di Kantor Bawaslu Medan di Jalan Sei Bahorok No. 27  Medan, Senin (18 /4/2022). Kunjungan itu terkait agenda organisasi Pemuda Katolik dalam menyikapi Pemilu dan Pilkada serentak 2024 mendatang.

Rombongan Pengurus Pemuda Katolik Komcab Kota Medan dipimpin Ketua Komcab, Inter Zalukhu, didampingi Sekretaris, Franche Sitanggang, Wakil Ketua Bidang Organisasi Ady Sitanggang dan wakil Sekretaris, Opernomen Sitanggang. Inter Zalukhu di pertemuan itu mengatakan, Medan merupakan kota yang penduduknya sangat beragam baik dari segi suku dan agama serta memiliki karakteristik tersendiri. Menjadi penyelenggara Pemilu di Kota Medan ini menurut dia ‘ngeri-ngeri sedap kalau bahasa orang Medan’.

“Maka, hari ini Pemuda Katolik Komcab Kota Medan membangun komunikasi dengan semua stakeholder dan berkomitmen untuk ikut menyukseskan setiap tahapan Pemilu di Kota Medan ke depan,” kata inter Zalukhu.

Dia berharap Bawaslu Kota Medan dan Pemuda Katolik dapat bersinergi supaya kualitas demokrasi di Kota Medan semakin maju. Kader Pemuda Katolik tersebar di 21 kecamatan dan siap berkontribusi. “Pemuda Katolik sangat fokus pada agenda Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 mendatang dan perlu terlibat  langsung untuk memberikan teladan kepada masyarakat bagaimana menjadi penggerak dalam menciptakan demokrasi yang berkualitas di Kota Medan ini,” tambah Inter Zalukhu yang juga mantan Ketua PMKRI Cabang Medan.

Sementara, Ketua Bawaslu Kota Medan, Payung Harahap berpendapat, peran organisasi seperti Pemuda Katolik sangat dibutuhkan dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan Pemilu. Pihaknya mendorong kader Pemuda Katolik untuk terlibat sebagai penyelenggara Pemilu.
“Setiap agenda Pemilu dan Pilkada pasti membutuhkan persiapan yang benar-benar matang dan keterlibatan organisasi kepemudaan seperti Pemuda Katolik menguatkan kami ke depan dan berharap komunikasi kita akan berlanjut dan intens,” pungkasnya.

Payung Harahap juga akan melibatkan organisasi-organisasi kepemudaan dan organisasi kemahasiswaan dalam pengawasan Pemilu maupun Pilkada 2024 mendatang.

“Kita akan undang organisasi-organisasi kepemudaan dan organisasi kemahasiswaan termasuk Pemuda Katolik dalam setiap kegiatan Bawaslu. Kita akan jalin kerjasama yang berkesinambungan dalam pengawasan tahapan-tahapan Pemilu dan Pilkada mendatang. Kita juga siap untuk  hadir dalam kegiatan-kegiatan Pemuda Katolik apabila diundang untuk memberikan masukan-masukan terkait tentang kepemiluan,” ucap Payung  Harahap (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Sulteng Jejaki Kerjasama dengan Perwakilan Bursa Efek Indonesia

Pemudakatolik.or.id, Palu - Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (KOMDA) Sulawesi Tengah (Sulteng) menerima kunjungan silaturahmi Kepala Perwakilan Bursa Efek...
spot_img

More Articles Like This