Tuesday, June 18, 2024

Pemuda Katolik Binjai Berbagi Takjil Berbuka Puasa di Depan Pastoran Binjai

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Binjai – Memasuki minggu terakhir Puasa Ramadhan, Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Binjai menyelenggarakan kegiatan berbagi Takjil di Jalan Sukarno Hata Kecamatan Binjai Timur tepatnya didepan Pastoran Paroki Maria Bunda Pertolongan Abadi Binjai, Rabu (12/4).

Menurut Sopian Nadeak, Ketua Komcab Binjai, kegiatan tersebut diharapkan menjadi sarana mempererat hubungan Toleransi Antar Umat Beragama khususnya Masyarakat di Kota Binjai.

“Kita mengetahui Kota Binjai merupakan Kota paling toleran urutan ke sembilan di Indonesia pada Tahun 2018 hal ini menjadi kebanggaan kita bersama, tetapi sesuai dengan rilis Setara Institute pada tahun 2022 Kota Binjai tidak masuk lagi di sepuluh besar, hal ini merupakan kemunduran kita bersama…” tambah Sopian.

Masih menurut Sopian, berkaitan dengan dengan toleransi, Pemuda Katolik selaku Ormas Pemuda Agama Katolik yang ada di Indonesia ingin melakukan kegiatan sederhana, mengisi bulan puasa Ramadhan dengan berbagi takjil.

Berdasarkan laporan, pembagian takjil dilakukan kepada pengendara dan pejalan kaki yang melintas di depan Pastoran. Lokasi di depan Pastoran Katolik, merupakan Jalan lintas Sumatera.

“Banyak masyarakat yang melintas dan mendapatkan takjil baik pemakai angkutan umum dalam kota, pengendara sepeda motor, sopir becak, dan para pejalan kaki…” ujar Rizal salah satu anggota Komcab Binjai.

Terkait menu takjil, proses pembuatan dan pengemasan takjil dilakukan oleh saudara-saudari umat Muslim, berisi bubur kacang hijau.

“Jangan lihat isi takjilnya tetapi lihatlah niat tulus kami, kebahagian karna kita bisa saling berbagi dan saling bergembira…” ungkap Jhonson, anggota Komcab Binjai.

Johanes, anggota Komcab Binjai lainnya menyampaikan harapannya agar kegiatan serupa dapat berjalan terus ditahun-tahun berikutnya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Komcab Manado Adakan Rakercab Fokus Bahas Program Konkret

Pemudakatolik.or.id, Manado-Ketua Pemuda Katolik (PK) Komisariat Cabang (Komcab) Manado Ronaldo Walujan memimpin jalannya Rapat Kerja Cabang (Rakercab) pengurus di...
spot_img

More Articles Like This