Saturday, April 13, 2024

Muskomcab Pemuda Katolik Bandung Sukses, Ini Pesan Ketua Komda Jabar

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Bandung – Rinto Manik Terpilih Secara Aklamasi Pada Muskomcab Pemuda Katolik Kota Bandung dalam Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) Kota Bandung yang diselenggarakan di Bumi Silih Asih, Kota Bandung, Sabtu (17/12). Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Pemuda Katolik Komda Jawa Barat, Edi Silaban.

Edi dalam sambutannya menyampaikan penyelenggaraan Muskomcab yang mengambil tema “Bangun Bersama Demi Wujudkan Misi Reborn and Grow Further“ merupakan tujuan Pemuda Katolik Kota Bandung yang secara bersama-sama mewujudkan misi Reborn and Grow Further seturut dengan tujuan Nasional Pemuda Katolik yang berkesinambungan.

Rinto Manik (tengah) Ketua Pemuda Katolik Komcab Bandung terpilih

“Sekali lagi kita bukan generasi ecek-ecek tapi generasi yang tidak bisa diremehkan. Saya masih menantang kader-kader Pemuda Katolik Kota Bandung semua untuk menjadi manusia yang konsisten dalam segala determinasi khususnya hadir ditengah penderitaan masyarakat” ungkap Edi.

Lebih lanjut, Edi berharap Pemuda Katolik di Jawa Barat juga harus mengamalkan visi nilai “KUJANG” yang merupakan akronim dari Kaderisasi, Unggul, Jejaring, Aktif, Nonstop, dan Getol dalam berbagai aktifitas organisasi.

Kegiatan Muskomcab juga disambut baik oleh Edwin Khadafi selaku Ketua KNPI Kota Bandung yang turut hadir mengapresiasi terselenggaranya Muskomcab tersebut.

Dalam paparannya, pemuda-pemudi Katolik di Kota Bandung diajak menjadi contoh yang baik bagi saudara-saudara di sekitar dengan mencerminkan sila-sila Pancasila.

“Berketuhanan dalam peradaban akan membentuk persatuan yang berdampak pada permusyawarahan, sehingga akan menciptakan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat” lanjut Edwin.

Kegiatan Muskomcab ini juga dilanjutkan dengan sidang penetapan serta laporan pertanggungjawaban Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Bandung periode 2019-2022 yang dipimpin oleh Alexander J. Ricky.

“Kami mewakili kepengurusan mengucapkan terima kasih atas kerjasama selama kepengurusan. Kedepan, kepengurusan baru dapat bekerja lebih baik memajukan Pemuda Katolik di Kota Bandung” tutup Ricky.

Selain itu, Muskomcab ini berhasil menetapkan Rinto Aloysius Manik sebagai Ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Bandung terpilih periode 2022-2025. Serta menetapkan kebijakan umum dan rekomendasi-rekomendasi baik internal maupun eksternal yang harus dikerjakan Komcab Kota Bandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Apresiasi Kehadiran Wali Kota Binjai Saat Perayaan Paskah

Pemudakatolik.or.id, Binjai - Dalam rangka meningkatkan toleransi antar umat beragama di Kota Binjai, Wali Kota Binjai hadiri perayaan Paskah....
spot_img

More Articles Like This