Monday, September 26, 2022

Jelang Rakerda, Pemuda Katolik DKI Jakarta Temui Kepala Bakesbangpol dan Anggota DPRD

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Jakarta – Anggota DPRD DKI Jakarta yang juga Wakil Ketua Komisi A, Bapak Inggard Joshua, S.E menerima Audiensi Pemuda Katolik Komisariat Daerah DKI Jakarta di Gedung DPRD Provinsi DKI Jakarta. Audiensi ini juga turut dihadiri oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI Jakarta, Bapak Taufan Bakri yang merupakan mitra kerja Komisi A DPRD Provinsi DKI Jakarta. (13/09/22)

Dihadiri langsung oleh Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Pemuda Katolik Komda DKI Jakarta, Jutan Manik dan Ketua Komisariat Cabang Jakarta Pusat, Yulius Wahyu, serta Sekretaris Panitia Pelaksana Rakerda 2022, Rio Montes Malau.

Dalam kesempatannya, Inggard menyampaikan apresiasinya kepada Pemuda Katolik Komda DKI Jakarta yang telah ikut serta dalam menjaga persatuan di wilayah DKI Jakarta, dan menyampaikan dukungannya atas Pelaksanaan Rakerda Pengurus Pemuda Katolik Komda DKI Jakarta yang akan dilaksanakan pada akhir September mendatang.

“Sebagai orang Katolik kita harus mampu menerapkan nilai ke-Katolikan di dalam kehidupan bermasyarakat”, ujar Inggard memulai penjelasannya. Tokoh yang sudah 4 periode menjadi Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta ini menegaskan pentingnya menyusun kegiatan-kegiatan organisasi yang langsung dapat dirasakan oleh masyarakat luas, bukan hanya untuk umat Katolik saja namun untuk seluruh Masyarakat khususnya di DKI Jakarta.

Senada dengan yang disampaikan oleh Inggard, Kepala Bakesbangpol Provinsi DKI Jakarta, Taufan Bakri menyampaikan, selama ini Pemuda Katolik sudah menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Bakesbangpol. Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh bakesbangpol selalu mengikutsertakan Pemuda Katolik.

“Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan-kegiatan positif Pemuda Katolik DKI Jakarta, terlebih khusus oleh karena komitmen Pemuda Katolik yang selalu membangun sinergitas dengan Pemerintah Eksekutif dan Legislatif dalam mewujudkan Jakarta yang bermartabat, rukun, dan damai”, tegas Taufan.

Jutan Manik yang juga merupakan Ketua Pengarah Rakerda menyampaikan rencana pelaksanaan Rakerda nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 24 September 2022, di Perpustakaan Nasional RI, Jakarta dengan mengusung tema “Pemuda Yang Kolaboratif dan Adaptif di Era Digital”.

“Rapat Kerja Daerah merupakan agenda wajib internal organisasi Pemuda Katolik di tingkatan Provinsi yang berdasar pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Pemuda Katolik yang diantaranya berwenang untuk menyusun dan menetapkan Peraturan Organisasi tingkat Komda dan menyusun rencana kebijakan pada tingkatan Komda serta diselenggarakan sekali dalam masa kepengurusan Komda” tegas Jutan.

“Rakerda ini juga nantinya diharapkan mampu menjawab tantangan dan masalah yang ada di wilayah DKI Jakarta. Oleh sebab itu, para Pengurus Pemuda Katolik Komda DKI Jakarta diharapkan mampu memberikan ide dan gagasan yang akan dituangkan pada program kerja dan akan diimplementasikan dalam satu masa periode kepengurusan” tambah Jutan Manik.

Disamping itu Yulius Wahyu yang merupakan Ketua Komisariat Cabang Jakarta Pusat menambahkan, Pemuda Katolik sebagai Organisasi Kemasyarakatan dituntut untuk bisa menghasilkan kader yang berperan aktif ditengah masyarakat, walaupun hal tersebut bukanlah hal yang mudah, khususnya untuk perekrutan anggota yang masih cukup menantang.

Menutup audiensi, Rio Montes Malau selaku Sekretaris Panitia Pelaksana Rakerda menyampaikan rasa terima kasih atas audiensi yang telah dilaksanakan dan menyampaikan undangan secara langsung untuk menghadiri Seminar Nasional yang akan dilaksanakan sebelum memulai acara Rakerda yang akan datang.

“Untuk mempersiapkan Rakerda ini Pemuda Katolik Komisariat Daerah DKI Jakarta telah melakukan audiensi dengan berbagai pihak demi lancarnya kegiatan ini”, tambah Rio.

Acara berlangsung dengan lancar dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Jawa Tengah Sukses Selenggarakan Rakerda, Ganjar Pranowo Beri Pesan Khusus

Pemudakatolik.or.id, Jateng - Sabtu sampai dengan Minggu siang, 24 - 25 September 2022, di Rumah Retret Panti Semedi Klaten,...
spot_img

More Articles Like This