Thursday, June 13, 2024

Dies Natalis 78 Tahun : Pemuda Katolik Harus Solid dan Berperan Bukan Baperan

Must Read

Pemudakatolik.or.id – Dalam peringatan Dies Natalis 78 Tahun Pemuda Katolik di sela acara Retret Nasional Pemuda Katolik yang bertema “ Spiritualitas 1 Abad Gerakan Politik Awam Katolik Dalam Menghadapi Tahun Politik 2024” di Tana Toraja (16/11/2023), Ketua Umum PP Pemuda Katolik, Stefanus Gusma meminta kader Pemuda Katolik untuk solid dan berperan aktif dalam pemilu 2024.

Gusma memaparkan dengan kekayaan sumber daya Pemuda Katolik lintas partai lintas profesi dalam 7 cluster tentu akan sangat mempunyai peran strategis dalam kontribusi membangun daerah dan bangsa.

Gusma menambahkan, dalam proses distribusi kader, terdapat 76 kader Pemuda Katolik lolos berjuang sebagai penyelenggara pemilu baik KPU maupun Bawaslu.

“Selain distribusi kader sebagai penyelenggara pemilu, saya juga sangat mendukung para kader Pemuda Katolik yang saat ini berjuang dalam kontestasi sebagai calon anggota legislatif baik di tingkat DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota. ” ujar Gusma

Dalam menghadapi Pemilu 2024, Gusma berharap seluruh komponen Pemuda Katolik dapat terorkestrasi secara kompak dan solid dan menurutnya meskipun kecil tetap berotot dalam kontribusi aktif dalam Pemilu 2024. “Wajib berperan aktif, bukan baperan!”, tegas Gusma.

Gusma menegaskan Pengurus Pusat Pemuda Katolik berkomitmen untuk terus mengkonsolidasikan ide, isu dan gagasan sehingga seluruh struktur dan potensi sumber daya kader dapat digerakkan bersama dalam mengawal Pemilu 2024.

“Saya minta para kader memiliki cara pandang yang lebih strategis dalam melihat organisasi sebagai kekuatan politik kemasyarakatan diatas kepentingan seluruh potensi kader. Dalam waktu dekat Pengurus Pusat akan mengkonsolidasikan struktur untuk memaksimalkan strategi pergerakan” tutup Gusma.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Dampingi Hirarki Gereja Katolik Tarakan Audiensi ke Kemenag

Pemudakatolik.or.id, Tarakan - Pemuda Katolik Tarakan bersama Hirarki Gereja Katolik di Tarakan mengadakan audiensi dengan Kantor Kementerian Agama Kota...
spot_img

More Articles Like This