Sunday, September 25, 2022

Bersama BNN Pemuda Katolik Komda Bengkulu Sukses Gelar Dialog Interaktif

Must Read

Bertempat di Aula GSG St. Aloysius Paroki St. Yohanes Bengkulu, Kamis (28/4) berlangsung dengan sukses dan lancar kegiatan dialog interaktif bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi Bengkulu yang digelar oleh Pemuda Katolik Komda Bengkulu.

Diawali dengan protokoler pembukaan, ketua panitia Wikdin Johan Tampubolon menyampaikam terimakasih atas kehadiran tamu undangan dari ketua Dewan Pastoral Paroki (DPP) Paroki St Yohanes Bengkulu Bapak Sarjono yang selalu mensuport kegiatan Pemuda Katolik, serta mengapresiasi kerja keras teman teman panitia dalam menyiapkan kegiatan dialog interaktif.

Dalam sambutannya, Ketua SC sekaligus Ketua Komcab Bengkulu sebagai penyelenggara kegiatan Andry Fernando Sitohang menyampaikan terima kasih kepada BNN Provinsi Bengkulu yang telah memberikan waktunya untuk menjadi narasumber dalam kegiatan dialog interaktif pada kali ini.

Antusiasme peserta mendengarkan paparan bahaya Narkoba

Kegiatan ini sangat penting karena memberikan informasi seputar bahaya narkoba yang telah banyak memakan korban terutama pelajar dan anak muda. Beliau juga dengan resmi membuka rangkaian kegiatan dies natalis Komda Bengkulu yang pertama.

Ketua DPP Paroki, Bapak Sarjono dalam sambutannya menyampaikan sangat mendukung Pemuda Katolik dalam berkegiatan kedepannya, serta menyampaikan terimakasih atas kegiatan yang sangat positif ini.

Dalam dialog, BNN menyampaikan berbagai info info dari bahaya narkoba, jenis jenis narkoba, ciri pemakai narkoba dan langkah langkah rehabilitasi.

BNN juga menjelaskan ciri pengguna narkoba jenis sabu cenderug tidak suka keramaian, lebih sering bermalas malasan dan suka berhalusinasi serta sulit untuk tidur. Sedangkan jenis narkoba terbaru yang sering digunakan yakni tembakau gorilla. Dinamakan tembakau gorila karena efek yang dirasan oleh pengguna yakni fly seperti ditindih oleh gorilla.

“Semoga Kegiatan ini dapat diadakan lagi kedepannya karena kami siap menjadi narasumber” ujar ibu Evi Susianti narasumber dari BNN Provinsi Bengkulu.

Evi Susianti narasumber dari BNN Provinsi Bengkulu, sedang menjelaskan Materi terkait Narkotika

Kegiatan diikuti oleh sekitar 60 peserta dan sangat antusias mengikuti kegiatan, terlihat dari banyak pertanyaan yang di sampaikan namun tidak dapat terjawab semua dikarenakan terbatasnya waktu.

Diakhir kegiatan Ketua Komda Bengkulu Barita Sinaga memberikan cenderamata kepada BNN Provinsi Bengkulu sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih. “Ini adalah awal dari kerjasama Pemuda Katolik Bengkulu dengan BNN Bengkulu dan harapannya BNN dapat melibatkan Pemuda Katolik dalam kegiatan yang akan diadakan kedepannnya” tutup Barita Sinaga.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Menyoal Kasus Mutilasi 4 Warga Timika, Pemuda Katolik: Ini Perbuatan Merendahkan Martabat Manusia

Pemudakatolik.or.id, Papua - Berita mengejutkan datang dari Timika, Papua. Empat orang warga sipil Timika dimutilasi. Pembunuhan yang terjadi 22 Agustus...
spot_img

More Articles Like This