Tuesday, March 26, 2024

Pemuda Katolik Akan Gelar Rapimnas di Solo

Must Read
030121_881821_Walkot_Solo
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo saat audiensi dengan Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Pemuda Katolik Cabang Solo dan Panitia Rapimnas I Pemuda Katolik, Selasa (17/5). Rapimnas I Pemuda Katolik akan dilaksanakan di Kota Solo, Nopember 2016 mendatang. FOTO: DOK.Pemuda Katolik
 SOLO – Dalam rangka persiapan sebagai tuan rumah Rapimnas 2016, Pemuda Katolik Cabang Surakarta, Selasa (17/5), melakukan audiensi dengan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo di Balaikota. Dalam audiensi kali ini juga hadir Pengurus Pusat Pemuda Katolik.

Ketua Pemuda Katolik Cabang Surakarta, Antonius Bambang Tri mengatakan audiensi kali ini sengaja dilaksanakan untuk meminta masukan dan pandangan dari Wali kota terkait rencana pelaksanaan Rapimnas 2016 Pemuda Katolik yang akan digelar November tahun ini.

Ketua Bidang Organisasi Pengurus Pusat Pemuda Katolik Stefanus Gusma menjelaskan Rapimnas yang akan diselenggarakan di Solo merupakan amanat Kongres Pemuda Katolik Batam tahun 2015 lalu. Rapimnas ini juga merupakan ruang konsolidasi organisasi untuk mengejawantahkan hasil-hasil ketetapan Kongres dan Rakernas.

Menurut Gusma, salah satu yang akan dibahas adalah keterlibatan pemuda dalam pembangunan nasional berbasis desa, isu-isu kesejahteraan sosial, implementasi Pancasila dan nasionalisme.

Selain Gusma juga hadir dari Jakarta Ketua Bidang Politik Pengurus Pusat Fredi Tulis dan Wakil Sekjen Pengurus Pusat Ignatius Ganjar.

Wali Kota Solo menyambut baik rencana kegiatan organisasi nasional ini. Sebagai senior dan pemimpin daerah, Rudi mengimbau agar persiapan dilakukan sebaik mungkin. Selain misi internal organisasi, kegiatan Rapimnas ini harus lebih memperkenalkan Solo sebagai kota budaya yang masyarakatnya gotong royong, ramah dan toleran.

Ketua Panitia Rapimnas Bambang Mejik Margono menambahkan kepanitiaan yang sudah terbentuk akan melibatkan seluruh jaringan umat dan masyarakat. Kegiatan ini mengangkat tema seputar nasionalisme dan kebangsaan dengan menghadirkan narasumber dari berbagai latar belakang profesi baik pengamat tingkat nasional maupun pejabat di tingkat pusat.

Rapimnas, kata dia, akan dihadiri oleh perwakilan Pemuda Katolik dari seluruh Indonesia.

sumber : jpnn.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Sumatera Utara Siap Ambil Bagian dalam Pilkada 2024

Pemudakatolik.or.id, Medan - Komisariat Daerah Sumatera Utara mengutus 8 orang untuk mengikuti Kursus Kepemimpinan Lanjutan II yang diadakan Pengurus...
spot_img

More Articles Like This