Login
or
Register

Pemuda Katolik Komda DKI Jakarta Akan Gelar Rakerda

Rekerda Pemuda Katolik Komda DKI Jakarta
October 01, 2019

Pemuda Katolik Komda DKI Jakarta Akan Gelar Rakerda

Sticky
0

JAKARTA – Organisasi Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) DKI Jakarta akan melaksanakan Rapat Kerja Daerah pada Sabtu, 5 Oktober 2019 di Balaikota DKI Jakarta.

Menurut Ketua Panitia Hipatios Wirawan, Rakerda ini menindaklanjuti Rakernas Pemuda Katolik yang telah dilaksanakan sebelumnya.

“Salah satu agenda yang baru saja dilaksanakan adalah Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Hasil dari Rakernas itu akan dibahas lagi di tingkat daerah untuk mengkaji secara detail persoalan apa yang mendesak untuk ditindaklanjuti di tingkat daerah maupun tingkat cabang,” ujar Hipatios.

Ia menuturkan bahwa Rakerda ini bertujuan untuk menyusun program kerja organisasi sehingga mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman.

“Sebagai organisasi kader, Pemuda Katolik terus menata keanggotaan dan organisasi sehingga menjadi organisasi yang selalu relevan dengan kehidupan masyarakat hari ini. Untuk tujuan itu, Pemuda Katolik secara rutin melaksanakan rapat-rapat, baik di tingkat Komisariat Cabang, Komisariat Daerah maupun di tingkat Pusat,” ujar Wakil Ketua Bidang Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pemuda Katolik DKI Jakarta ini.

Sementara itu, Ketua Komda DKI Jakarta Bondan Wicaksono menyampaikan pentingnya Rakerda ini dilaksanakan.

“Rakerda adalah kegiatan penting dalam memberikan rumusan jawaban tantangan zaman. Pemuda Katolik di wilayah kota DKI Jakarta harus memberikan warna khas dalam perubahan yang sedang terjadi. Melalui Rakerda, Pemuda Katolik Komda DKI Jakarta diharapkan mampu merumuskan langkah-langkah sederhana namun mendasar untuk pada mencapai Visi dan Misi organisasi,” tutur Bondan.

Menurut Bondan, Organisasi Pemuda Katolik terpanggil untuk terlibat aktif membantu negara untuk tetap bisa hadir dalam mengentaskan persoalan bangsa karena tugas memperbaiki kehidupan bangsa ini tidak lain menjadi tanggung jawab bersama semua elemen bangsa.

“Situasi bangsa terkini pula mendorong Organisasi Pemuda Katolik untuk terus menjadi garam dan terang seturut Sabda Allah sehingga dapat menghasilkan buah dengan menjadi pelopor perdamaian dan kerukunan serta dapat hidup atas dasar nilai-nilai Kerajaan Allah,” ucapnya.

Rakerda tahun ini akan diikuti oleh seluruh Pengurus Pemuda Katolik dari lima Komisariat Cabang DKI Jakarta, diantaranya Komisariat Cabang Jakarta Pusat, Komisariat Cabang Jakarta Selatan, Komisariat Cabang Jakarta Timur, Komisariat Cabang Jakarta Barat dan Komisariat Cabang Utara. Selain itu, Panitia juga mengundang Pengurus Pusat (PP) Katolik, Pimpinan Gereja, Organisasi Kepemudaan, Ormas-Ormas lain, Perwakilan Pemerintahan dan sebagainya.

Rapat Kerja Daerah Pemuda Katolik DKI Jakarta tahun ini mengusung tema “Menuju Organisasi yang Sinergis, Inovatif dan Transformatif di Era Industri 4.0″.

Sumber: kastra.co

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*