Wednesday, July 17, 2024

Wujudkan Toleransi di Ramadhan; Pemuda Katolik dan Ormas Katolik di Kabupaten Tanimbar Berbagi Takjil

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Saumlaki – Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kepulauan Tanimbar (KKT) bersama Ormas Katolik seperti ISKA berbagi takjil kepada umat Muslim di Kota Saumlaki, Selasa, (09/4/2024).

Kegiatan berbagi takjil ini diadakan di Masjid Al Nur dan Masjid Baitulrahman, Kecamatan Tanimbar Selatan, KKT yang diikuti oleh anggota Ormas dan kelompok kategorial Katolik yang ada.

Bolly Lenunduan selaku Koordinator bagi-bagi Takjil mengatakan, “Puji Tuhan hari ini kegiatan Bagi-bagi Takjil kepada umat Muslim dan sebagian masyarakat bejalan lancar, tanpa ada suatu kendala apapun. Semoga dengan kegiatan ini menjadi ajang silahturahmi, mudah-mudahan kegiatan ini memberikan keakraban antar sesama anak bangsa yang ada di bumi Duan Lolat ini,” sebutnya.

Lanjutnya, “Sebanyak 200 paket Takjil yang kita bagikan kepada umat Muslim dan masyarakat sekitar, saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh anggota Ormas/OKP Katolik yang ada atas partisipasinya untuk dapat hadir di acara ini. Semoga kekompakan dan solidaritas sesama anggota dapat terjaga dan tetap solid selalu.”

Salah seorang umat Muslim penerima takjil mengaku senang menerima takjil dari kawan-kawan muda Katolik, Sehingga ia bisa membatalkan puasa di jalan semisal ia belum tiba di rumah. “Terima kasih buat semuanya, sangat bermanfaat dapat takjil ini, saya belum sampai rumah,” ujarnya.

Ucapan terima kasih yang sama pula disampaikan oleh Ibu Asry Bugis yang menerima takjil dan membagikannya, “Semoga solidaritas ini membawah berkah dan kemenangan iman untuk kita semua di bumi Duan Lolat ini. Terima kasih kawan-kawan,” tambahnya.

Sementara itu, Alex Belay selaku Sekretaris Pemuda Katolik Komcab KKT mengaku bahwa kegiatan ini sebagai bentuk aksi nyata kepedulian dari organisasi-organisasi Katolik yang ada di Tanimbar, sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat.

“Membangun silaturahmi dengan masyarakat yang kami tanamkan adalah nilai-nilai kemanusiaan sehingga kehadiran Organisasi Katolik dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang ada di sekitar kita,” kata Alex.

Menanggapi aksi di atas, Aron Kelitadan selaku Kordinator IKatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Wilayah Papua dan Maluku menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini Toleransi di kalangan umat beragama khususnya di KKT dapat membawah kedamaian bagi seluruh masyarakat.

“Selamat merayakan Idul Fitri 1445H bagi basudara Muslim”, tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

22 Anggota Baru Ikuti Mapenta Pemuda Katolik Kaimana, Papua Barat

Pemudakatolik.or.id, Kaimana - Sebanyak 22 kader baru Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kaimana resmi dilantik oleh Ketua Petrus Jimmy...
spot_img

More Articles Like This