Thursday, May 30, 2024

Sukses Gelar Muskomcab, Anta Fores Ginting Nahkodai Pemuda Katolik Komcab Bengkalis

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Bengkalis – Anta Fores Ginting terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Bengkalis Periode 2022-2025, Provinsi Riau pada Sabtu (12/11/2022) di Aula Gereja Katolik Santo Yosef, Duri.

Dihadiri Ketua Pemuda Katolik Komda Riau Lorensius Purba, Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) Bengkalis ini berjalan lancar dengan mengedepankan proses musyawarah mufakat.

“Kepada Saudara Thomson Benediktus Manullang terimakasih atas dedikasinya selama tiga tahun ini telah membawa Pemuda Katolik Komcab Bengkalis bertumbuh dengan baik. Rangkaian proses kaderisasi yang berkesinambungan ini membuktikan organisasi kita sehat serta taat dengan aturan,” kata Lorensius.

Lorensius berharap kepada Anta Fores Ginting agar segera melakukan pembentukan pengurus dan merapikan segala administrasi keorganisasian menjelang pelantikan nanti.

Sebab, lanjut Dia, tugas-tugas organisasi sudah menanti di depan, salah satunya persiapan menyambut tahun politik Pemilu 2024.

Sementara Ketua Demisioner Tomson Benediktus Manullang mengucapkan terimakasih buat semua pihak yang sudah membantu selama ini.

Mulai dari hirarki gereja, para umat, pemerintah Kabupaten Bengkalis dan seluruh stakeholder terkait.

“Semoga di bawah kepemimpinan saudara Anta Fores Ginting, Pemuda Katolik Komcab Bengkalis semakin bertumbuh dan berdampak kepada masyarakat,” tegas Dia.

Adapun rangkaian Muskomcab ini diawali dengan dialog kebangsaan bertajuk Sosialisasi Pendidikan Poltik yang Bermartabat Menuju Indonesia Tangguh.

Diikuti puluhan peserta, Pemuda Katolik menghadirkan sejumlah pemateri dalam diskusi kali ini.

Seperti Romo Emilius Sakoikoi, Pr selaku Pastor Ketua Kerawam Keuskupan Padang yang menekankan agar umat dapat terlibat aktif dalam lingkungan masyarakat, terutama kesiapan menghadapi tahun 2024 sebagai Tahun Politik dengan merealisasikan Semboyan 100 persen Katolik 100 persen Indonesia.

Kemudian Anggota KPU Riau Nugroho Noto Susanto menekankan pentingnya keterlibatan umat katolik mensukseskan pemilu 2024 yang dilakukan secara serentak. Dimana menurutnya hanya indonesia di dunia ini yang melakukan proses pemilihan langsung secara bersamaan. Oleh sebab itu, perlu kerjasama seluruh lapisan masyarakat.

Sesi selanjutnya, materi dibawakan oleh para tokoh internal Gereja Katolik.

Pandapotan Sitanggang selaku FKUB Perwakilan Umat Katolik Riau, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Rosmawati Sinambela, Ketua WKRI DPC Kabupaten Bengkalis Ratna Sihaloho serta Tokoh Umat Katolik Bengkalis Hemat Ginting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Simak Pesan Uskup Agung Palembang untuk Pemuda Katolik Bengkulu

Pemudakatolik.or.id, Bengkulu - Pada Minggu, 26 Mei 2024, Pemuda Katolik Bengkulu mendapat kesempatan berharga untuk beraudiensi dengan Uskup Agung...
spot_img

More Articles Like This