Sunday, November 27, 2022

Pemuda Katolik Batam Hadiri Undangan Penutupan Safari Maulid Nabi Muhammad

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Batam – Ketua Pemuda Katolik Komcab Batam Nimrod Siahaan, S.Ak dan jajarannya berkesempatan menghadiri penutupan safari maulid nabi Muhammad S.A.W yang diselenggarakan PAC GP Ansor Sei Beduk Batam, Sabtu (12/11).

Acara Penutupan Safari Maulid Nabi Muhammad Ini dilaksanakan setelah sebulan sebelumnya dilaksanakan Safari Maullid Nabi Muhammad dari masjid ke masjid di kecamatan Sei Beduk Batam.

Kyai Moch Ali Sodik Al Jauhari dari Lampung dalam ceramahnya berulang kali memuji kehadiran Pemuda Katolik Komcab Batam dalam acara tersebut. “Kalau Pemuda Katolik saja rindu hadir dalam acara sholawat alangkah sayangnya jika ada umat muslim yang tidak rindu sholawat…”, tegas sang Kyai Moch Ali.

Kyai Abuya Iqro AR sebagai keynote speaker dalam acara penutupan Safari Maulid Nabi Muhammad SAW mengajak umat agar setia mengasihi Allah dan Rasulnya. “Jangan berpura pura dalam menjalankan kehidupan kita. Apapun peran kita itu penting dan berharga dihadapan Allah SWT”, ungkap sang Kyai.

Mendengar pemaparan para Kyai, Nimrod Siahaan Ketua Pemuda Katolik Komcab Batam yang sekaligus menjadi Ketua Bidang Moderasi Beragama Komda Kepri menyatakan bahwa perayaan penutupan Safari Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan para sahabat Ansor adalah perayaan Kebangsaan. “Karena perayaan ini adalah perayaan cinta kepada Allah dan sesama juga pernyataan cinta kepada Negri. Lantunan doa dan seluruh isi ceramah guna menguatkan persatuan dan persaudaraan sesama anak bangsa. Inilah perayaan Kebangsaan yang dimaksud..” tambah Nimrod.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Berjalan Bersama, Pemuda Katolik Cianjur Tanggap Bencana

Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Cianjur turut terjun untuk membantu penanganan bencana gempa bumi di Kabupatem Cianjur, Jawa...
spot_img

More Articles Like This