Selenggarakan Mapenta, Komcab Ogan Hilir Ingin Menghidupkan Semboyan Pro Ecclesia et Patria

0
Pemuda Katolik Komcab Ogan Komering Ilir menyelenggarakan kegiatan Mapenta /Dok. Komcab Ogan Hilir

Pemuda Katolik Komisariat Cabang Ogan Komering Ilir (Komcab OKI) menyelenggarakan kegiatan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta), Rabu (16/3/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Gereja Paroki Kristus Raja OKI tersebut, diikuti oleh tidak kurang dari enam puluh lima orang calon anggota baru.

Dalam sambutannya, Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah Sumatera Selatan (Komda Sumsel), Endro Saputro mengatakan, ia merasa bersyukur dengan konsistensi yang ditunjukkan oleh Pemuda Katolik Komcab OKI.

“Puji Tuhan sampai saat ini, untuk Komcab OKI, bisa terus berkegiatan dengan penuh semangat,” ujarnya.

“Saya lihat, ini semangatnya, lagi berkobar,” tambahnya.

Ketua Umum Pemuda Katolik, Stefanus Asat Gusma yang memberikan sambutan secara online juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan dan mengajak seluruh anggota pemuda katolik untuk terus bergerak dalam semangat reborn & grow further serta mendukung rakernas akhir mei di manado mendatang.

Menurut Pastor Moderator Pemuda Katolik Komcab OKI, RP Edward Sesco Ngutra, MSC, ia memberikan apresiasi atas kerjasama yang telah terjalin antara pihak panitia acara dengan pengurus Pemuda Katolik Komcab OKI.

Romo Edo, sapaan akrab Imam asal stasi Waur Maluku tersebut, berharap, semua pihak yang hadir dapat membangun semangat bersama dalam hidup menggereja yang telah diupayakan lewat semboyan Pro Ecclesia et Patria.

“Untuk mencintai gereja dan tanah air menjadi misi bersama kita,” ungkapnya.

Selain mapenta, pada kesempatan itu dilaksanakan juga kegiatan pelantikan pengurus enam Komisariat Anak Cabang (Komac) Pemuda Katolik Komcab OKI.

Ketua Pemuda Katolik Komcab OKI ,Bernardus Wellianto ,menuturkan sebagai kelanjutan kegiatan ini direncanakan akan diadakan KKD dan seminar. “Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas, kualitas anggota dan membangun jejaring yang lebih luas dan erat dengan pemuda lintas agama di OKI” ungkapnya

Turut hadir dalam acara ini Ketua & Pengurus DPP Gereja Katolik Kristus Raja, WKRI Cab. Kristus Raja, Ketua DPP Paroki Para Rasul Kudus Tegal Sari, RD Ignatius Sukari dari Komisi PSE Keuskupan Agung Palembang, serta Pembimas Katolik Provinsi Sumsel yang diwakili oleh Aryo Mahir.

Laporan: Pemuda Katolik Komcab Ogan Hilir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here