Sunday, June 16, 2024

Pemuda Katolik, PMKRI, dan Forum Umat Katolik Balikpapan Sambangi DPRD Perjuangkan Kuota Guru Agama

Must Read

Pemudakatolik.or.id, BalikpapanPemuda Katolik Komcab Balikpapan bersama PMKRI dan Forum Umat Agama Katolik Balikpapan menyambangi Kantor DPRD Kota Balikpapan pada Senin, (10/07).

Kedatangan yang disambut langsung oleh Wakil Ketua DPRD, Budiono tersebut bertujuan untuk menyerahkan Surat Tebusan data guru honorer agama Katolik untuk diikutsertakan pada pengangkatan guru P3K bulan September 2023 mendatang.

Sebelumnya pada Rabu (21/06) Pemuda Katolik Balikpapan sudah lebih dulu menyambangi DPRD terkait beberapa Isu yang dibawa salah satunya Kuota Guru Agama Katolik.

Hal tersebut mengacu pada Informasi yang di dapat dari Forum Umat Katolik bahwa pada pengangkatan guru honorer tahun 2022 yang lalu, Katolik Balikpapan tidak mendapatkan jatah satupun dari Kuota guru agama yang di janjian sebanyak 23 orang.

“Tentu hal ini akan kita perjuangkan terus. Bagaimana bisa apa yang sudah di janjikan tidak diberikan. Padahal itu haknya Katolik, Ungkap Jeffrin Zai Sembiring selaku pengurus bidang Politik Hukum dan HAM Pemuda Katolik Komcab Balikpapan yang turut hadir mewakili Pemuda Katolik Balikpapan.

“Isu Kuota Guru Agama Katolik ini sudah menjadi perhatian bersama para Pastor kami dan tentunya Forum Umat Katolik, kami harap data yang hari ini dibawa ke Wakil Rakyat tidak seharusnya hanya berada diatas Meja Anggota Dewan saja tapi ikut di perjuangkan bersama, Imbuhnya lagi”.

Seperti yang diketahui hingga saat ini Umat Katolik Balikpapan kesulitan mendapatkan guru agama di sekolah untuk para Siswa-siswi yang Katolik. Tidak semua sekolah Negeri dan Swasta memberikan kesempatan guru honorer untuk mengajar agama Katolik sehingga masih banyak Siswa yang terpaksa harus mendapatkan guru dari agama Kristen Protestan dan harus belajar agama Kristen Protestan. Para siswa terpaksa harus mengambil waktu luang untuk belajar di gereja.

Erna Kokoj (Media Sosial Pemuda Katolik Komcab Balikpapan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Dampingi Hirarki Gereja Katolik Tarakan Audiensi ke Kemenag

Pemudakatolik.or.id, Tarakan - Pemuda Katolik Tarakan bersama Hirarki Gereja Katolik di Tarakan mengadakan audiensi dengan Kantor Kementerian Agama Kota...
spot_img

More Articles Like This