Wednesday, July 17, 2024

Pemuda Katolik Nias Utara Peduli Penderita Epilepsi

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Nias – Seorang anak penderita epilepsi menahun atas nama Emanuel Zai dikunjungi oleh Pemuda Katolik Nias Utara pada Rabu, 29 Maret 2023 di kediamannya di Desa Hilimbosi, Kec. Sitolu Ori, Kab. Nias Utara.

Gizakiama Hulu selaku Ketua Pemuda Katolik Nias Utara menyampaikan bahwa “Apa yang sedang dirasakan oleh Emanuel Zai dan keluarga yang setia merawat tentu turut kami rasakan juga sebagai sesama insan. Beberapa hari lalu, kami dihubungi salah seorang warga dari Desa Hilimbosi untuk melihat kondisi Emanuel dan berdialog langsung dengan orang tuanya, maka kami respons hingga datang hari ini. Kami hanya memberi penguatan dan dukungan doa, serta mengajak semua pihak untuk saling membantu terutama mereka yang membutuhkan”, tegasnya.

Menurut ibu dari Emanuel, “Ia menderita penyakit ini sudah sangat lama sejak kecil hingga saat ini. Sekarang ia sudah berusia 9 tahun, dan seperti kondisi yang terlihat tidak bisa duduk, berdiri, dan apalagi bermain seperti anak pada umumnya”, ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, “Kami sebagai orang tua sudah berupaya sekuat tenaga, tapi toh belum ada kesembuhan. Tentu keluarga kami juga punya keterbatasan seperti pengadaan kursi roda”, tutupnya.

Fatiaro Zega sebagai Kepala Desa Hilimbosi mengatakan “Berharap kepada keluarga tetap semangat merawat Emanuel dengan sabar. Atas Pemerintahan Desa Hilimbosi, juga mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Katolik Nias Utara karena ada niat datang untuk peduli dengan warga kami yang menderita”, tutupnya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

22 Anggota Baru Ikuti Mapenta Pemuda Katolik Kaimana, Papua Barat

Pemudakatolik.or.id, Kaimana - Sebanyak 22 kader baru Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kaimana resmi dilantik oleh Ketua Petrus Jimmy...
spot_img

More Articles Like This