Saturday, October 1, 2022

Pemuda Katolik Komcab Kota Bandung Membagikan Makanan Berbuka Puasa

Must Read

Bandung – Jumat (1/5) menjelang maghrib, para pengurus Pemuda Katolik Komcab Kota Bandung membagikan paket nasi untuk berbuka puasa di sekitar Jl. Moch. Ramdan, Jl. Sawah Kurung, dan Jl. Pasundan. Sebanyak 100 paket nasi dibagikan kepada warga yang kebetulan lewat atau sedang bekerja, diantaranya petugas parkir, satpam, pengemudi ojek online, pengemudi becak, pedagang, dan lain-lain. Selain pada warga yang kebetulan lewat, pembagian ini juga dilakukan dengan mendatangi pemukiman warga di sekitar Jl. Sawah Kurung.

Gerakan ini merupakan bagian dari inisiatif Pemuda Katolik Komcab Kota Bandung untuk menjangkau warga, terutama warga kurang mampu, yang terkena dampak ekonomis akibat penyebaran pandemi Covid-19. Alexander J. Ricky, Ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Bandung mengatakan, “kami (Pemuda Katolik dan para donatur) tidak hanya memberi pada saat kami berlebih, tetapi bantuan ini juga diusahakan pada saat kami berkekurangan”.

Sejak awal penyebaran pandemi ini di wilayah Bandung, Jawa Barat, sudah dibagikan 250 paket sembako yang ditujukan pada warga dengan klasifikasi tersebut. Ke depannya, masih terdapat beberapa gerakan sosial lainnya yang ditujukan pada warga guna mempersiapkan diri dari dampak fisik maupun ekonomi akibat pandemi Covid-19. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari “solidaritas Pemuda Katolik terhadap masyarakat,” serta “mengasah kepekaan para kader Pemuda Katolik sebagai calon pemimpin masa depan untuk berempati pada masalah sosial di sekitarnya tanpa memandang suku, ras, dan agama”, pungkas Ricky. (AT)

Pemuda Katolik Komcab Kota Bandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pernyataan Resmi Pemuda Katolik Komda Jawa Tengah Terkait Kasus Mutilasi di Semarang

Pemudakatolik.or.id, Semarang - Pemuda Katolik Komisiariat Daerah Jawa Tengah mengecam keras tindakan pembunuhan dengan cara mutilasi kepada Paulus Iwan Budi...
spot_img

More Articles Like This