Thursday, July 18, 2024

Martinus Novianto Kembali Pimpin Pemuda Katolik Komcab Pekanbaru

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Pekanbaru – Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Pekanbaru sukses menggelar Masa Penerimaan Anggota (MAPENTA) di Aula Gereja Santa Maria Pekanbaru, Sabtu (29/7/2023).

Usai mengikuti pemaparan materi dasar Pemuda Katolik, para peserta kemudian mengikuti proses Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab).

Muskomcab yang berlangsung kondusif ini, kembali menetapkan Martinus Anwar Novianto sebagai ketua Pemuda Katolik Komcab Pekanbaru periode 2023-2026.

Ketua Pemuda Katolik Komda Riau, Lorensius Purba yang mengikuti proses ini mengapresiasi pemilihan berakhir secara aklamasi.

“Artinya, proses itu mengedepankan asas musyawarah dan mufakat di internal kader yang berlangsung dengan baik,” katanya.

Dia berharap kepada mandataris terpilih agar segera memilih jajaran pengurus serta menentukan jadwal pelantikan agar kerja-kerja organisasi bisa langsung dijalankan.

Sementara kepada kader yang baru dilantik, Lorensius menekankan supaya dapat terlibat aktif mengikuti proses.

Dia menyebut beberapa agenda penting dalam tahun ini, seperti Retret Nasional Pemuda Katolik yang akan diselenggarakan di Toraja akhir tahun nanti.

“Teruslah menyala lilin kecil ini, selalu setia dalam perkara kecil. Senantiasa kobarkan api perjuangan bagi gereja dan tanah air,” tuntasnya.

Bagi Novianto, dipercaya kembali memimpin Pemuda Katolik Komcab Pekanbaru merupakan tugas mulia yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab.

“Namun tentu membutuhkan sinergitas dari kawan-kawan. Saya berharap, rekan-rekan dapat mengajukan diri secara inisiatif untuk menjadi pengurus tanpa harus ditunjuk,” katanya.

Dengan begitu, lanjut Novianto tanggung jawab ini bisa kita pikul bersama dengan serius selama tiga tahun ke depan.

“Seperti yang disebutkan Ketua Komda tadi, agenda terdekat yang mesti kita siapkan ialah pelantikan dan menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) untuk menetukan arah pergerakan kita selanjutnya,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Sulteng Jejaki Kerjasama dengan Perwakilan Bursa Efek Indonesia

Pemudakatolik.or.id, Palu - Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (KOMDA) Sulawesi Tengah (Sulteng) menerima kunjungan silaturahmi Kepala Perwakilan Bursa Efek...
spot_img

More Articles Like This