Tuesday, June 18, 2024

FX Rudy Pimpin Pemuda Katolik Komda Kalimantan Selatan

Must Read
IMG-20170123-WA0024
Pemuda Katolik Komda Kalimantan Selatan (dok.PK)

Banjarmasin, Musyawarah Komisariat Daerah Pemuda Katolik Komda Kalimantan Selatan minggu 22 Januari 2017 resmi digelar, bertempat di Aula lt.3 Paroki Hati Yesus Yang Maha Kudus. Muskomda yang merupakan agenda 3(tiga) tahunan Komda Kasel tersebut bertujuan untuk mengevaluasi kepengurusan yang telah berakhir serta memilih Ketua Komda yang baru. Ketua Carateker Pemuda Katolik Komda Kalsel Vinsensius Sugiharto mengungkapkan dalam sambutannya hendaknya forum Muskomda ini dapat menjadi titik balik kemajuan organisasi ini di provinsi Kalimantan Selatan. beliau juga menambahkan bahwa sebelum Muskomda ini digelar juga telah dilaksanakan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) pada sabtu,21 januari 2017 di lokasi yang sama. “Harapan Kita dengan digelarnya Mapenta tersebut dapat memperkuat Pemuda Katolik di Komda Kalsel serta fungsi organisasi sebagai wadah kaderisasi dan pembinaan dapat berjalan” tandasnya.

Sejalan dengan itu, Igt. Kikin P.Tarigan S yang merupakan Ketua Lembaga Pendampingan Kader PP Pemuda Katolik mengatakan bahwa kehadiran Pemuda Katolik di Kalimantan Selatan ini dapat menjadi perekat dan pemersatu ditengah kemajemukan penduduk Kalimantan Selatan.

Forum Muskomda sendiri telah memilih secara musyawarah mufakat Sdr. FX.Rudy sebagai Ketua Komda Kalimantan Selatan untuk Periode 2017-2020. Dalam keterangan resminya FX.Rudy mengungkapkan bahwa akan mengembangkan Pemuda Katolik Komda Kalsel menjadi organisasi kemasyarakatan pemuda yang dapat menjadi inspirasi kaum-kaum muda serta dapat memberikan sumbangsih bagi kemajuan Kalimantan Selatan. (ast)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Komcab Manado Adakan Rakercab Fokus Bahas Program Konkret

Pemudakatolik.or.id, Manado-Ketua Pemuda Katolik (PK) Komisariat Cabang (Komcab) Manado Ronaldo Walujan memimpin jalannya Rapat Kerja Cabang (Rakercab) pengurus di...
spot_img

More Articles Like This