Bersama APKASINDO, Pemuda Katolik Komda Riau Gelar Bazar Minyak Goreng Murah

0
8

PEKANBARU – Pemuda Katolik Komda Riau bersama Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) menggelar Bazar Minyak Goreng Murah pada Sabtu dan Minggu (12-13/3/2022).

Bazar ini digelar di Pendopo Gereja Santo Paulus Pekanbaru dengan total minyak goreng yang disalurkan sebanyak 1.200 Kilogram dengan 300 penerima.

“Terimakasih kami ucapkan kepada APKASINDO yang telah memberi ruang kolaborasi bersama dengan membantu para umat Katolik dalam mendapatkan minyak goreng yang kini masih langka,” kata Ketua Pemuda Katolik Komda Riau, Lorensius Purba.

Lorens juga menyampaikan Bazar ini terlaksana berkat bantuan para donatur.

Adapun minyak goreng ini dijual kepada umat dengan harga terjangkau, hanya Rp 10 ribu per kilogramnya.

Pada setiap paketnya, tersedia 4 kilogram minyak goreng.

“Semoga, dengan kegiatan bazar minyak goreng ini bisa membantu masyarakat kita dalam mendapatkan minyak goreng murah dan berkualitas,” papar Dia.

Ketua Bidang Pengembangan Usaha DPW APKASINDO Riau, Pandapotan Sitanggang menyatakan Bazar ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat yang terdampak kelangkaan minyak goreng ini.

“Ke depan, APKASINDO akan terus mengupayakan untuk menggelar bazar serupa di beberapa titik lainya,” singkat Dia.

Sementara bagi Yustina, salah satu umat yang mengikuti kegiatan ini mengakui terbantu dan mengapresiasi gerakan Pemuda Katolik.

Menurut Dia, bazar ini tentu disambut dengan antusias oleh para umat mengingat minyak goreng saat ini masih langka di pasaran.

“Untuk kualitas minyak goreng ini, saya tadi cerita juga dengan teman yang ikut, cukup bagus kok. Sesuai yang disampaikan panitia, minyak goreng curah tapi kualitas ekspor. Semoga Kegiatan seperti terus berlanjut lah,” tandas Dia.

Lorens menuturkan Bazar minyak goreng serupa akan kembali digelar pihaknya di Dumai.

“Kita sudah komunikasi dengan Komcab Dumai, semoga iven ini dapat terlaksana dalam waktu dekat,” tuntas Dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here