Tuesday, August 16, 2022

Aksi Simpatik Pemuda Katolik Purworejo Bersihkan Lapangan Shalat Ied

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Purworejo – Senin pagi-pagi (2/5) puluhan Kader Muda Katolik bergegas menuju titik kumpul yang telah disepakati di seputar Alun alun besar Purworejo dan Alun alun Kutoarjo. Mereka disiagakan untuk turut membantu ketertiban dan keamanan selama prosesi sholat Hari Raya umat Muslim sedunia; Shalat Idul Fitri, serta turut membersihkan lokasi usai sholat.

Kader Pemuda Katolik Komisariat cabang Purworejo membagi menjadi dua kelompok yakni di seputar sisi timur Alun alun besar Purworejo untuk bersama jemaah Muhammadyah dan diseputar Masjid Jami’ Darul Mutaqqim bersama jemaah Nadhatul Ulama. Disaat bersamaan Kader lainya juga melakukan kegiatan simpati yang sama di alun alun dan masjid Al Izhaar Kutoarjo.

Aksi Bersih-bersih paska Shalat Ied

Kegiatan simpati ini sudah berjalan  semenjak tahun 2019. Dan pada tahun 2022 kegiatan kembali dilakukan setelah adanya ijin dari pemerintah terkait wabah corona. Banyak manfaat yang didapatkan dari kegiatan ini, pertama Kader Pemuda Katolik menjadi semakin solid secara internal dan sekaligus solid secara kebangsaan.

Selain kegiatan tersebut, masih ada agenda menbantu Kepolisian RI dengan terlibat membantu antisipasi kemacetan lalu lintas selama arus balik yang akan digelar mulai tanggal 5 hingga 8 Mei 2022 di wilayah Polsek hukum Kutoarjo. Mengingat kemacetan lalin sering terjadi diwilayah Polsek ini.

Ketua Komisariat Cabang Purworejo,  Gregorius Istas mengatakan bahwa diri bersama pengurus telah membentuk tim pelaksanan untuk menanggani kedua kegiatan simpati kemanusiaan tersebut. Menurutnya Kader Pemuda Katolik dibantu oleh Orang Muda Katolik (OMK)  dan serta ormas Wanita Katolik (WKRI) di wilayah Kecamatan Kutoarjo untuk mendukung logistik selama kegaiatan berlangsung.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Ulang Tahun Gua Maria Kerep Ambarawa, Pemuda Katolik Tandu Arca Maria

Pemudakatolik.or.id - Ormas Pemuda Katolik yang dikenal berkiprah pada misi-misi ad-extra (Misi Keluar Gereja) harus juga memiliki akar identitas...
spot_img

More Articles Like This