Saturday, April 13, 2024

Adzan Berkumandang, Ketum Pemuda Katolik Hentikan Pidato saat Pelantikan Komcab Kep. Aru, Maluku

Must Read

PemudaKatolik.or.id, Maluku – Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik Stefanus Asat Gusma menghentikan sesaat pidatonya ketika mendengar suara Adzan untuk Sholat Zuhur dari Masjid Al-Ansor Siwalima, Dobo Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku.

Hal ini terjadi saat Ketua Umum Pemuda Katolik berada di Dobo, Ibukota Kabupaten Kepulauan Aru dalam menghadiri Acara Pelantikan Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Kepulauan Aru, Masa Bhakti 2023-2026, pada Selasa (4/7/2023).

Ketua Umum Pusat Pemuda Katolik menegaskan kepada pengurus Komcab Kepulauan Aru yang baru dilantik agar bergerak dalam kepengurusan baru kedepan berdasarkan basis potensi setiap Pemuda Katolik.

Ia menyampaikan visi besar dalam kepemimpinannya yaitu Reborn and grow further, lahir dan tumbuh lebih jauh.

Olehnya, dirinya berharap agar kepemimpinan Pemuda Katolik ke depan didasarkan pada pradigma baru dan didesain berbasis potensi.

“Kita tidak harus menggunakan cara lama lagi tetapi hari ini saya minta teman-teman mulai komitmen untuk bangkit dengan paradigma baru dalam pengelolaan organisasi di kepengurusan,” pintahnya.

Namun ditengah memberikan pidato, terdengar suara Adzan untuk sholat Zuhur bagi umat Muslim. Ia pun langsung menghentikan sambutannya sementara.

“Mohon ijin ya, sambutan ini saya hentikan sementara,” ujarnya.

Setelah Suara Adzan berlalu, Gusma melanjutkan dengan menyampaikan beberapa poin penting untuk eksistensi Pemuda Katolik ke depannya.

“Kita akan masuk dalam etalase politik dan banyak sekali potensi kader di daerah ini, maka harus ada kontribusi nyata untuk pemerintah daerah. Saya minta agar mendata potensi-potensi kader yang siap untuk duduk sebagai penyelenggara sebagai bentuk distribusi kader, yang sudah ada kita tetap kawal,” terangnya.

Pelantikan badan pengurus Pemuda Katolik Cabang Kepulauan Aru berlangsung di aula Cendrawasih Dobo oleh Ketua Careteker Pemuda Katolik Maluku Yustinus H. Wuarmanuk yang dihadiri Ketua Umum Pemuda Katolik Stefanus Asat Gusma dan Wakil Bupati Kepulauan Aru Muin Sogalrey, Forkompinda serta tamu undangan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Apresiasi Kehadiran Wali Kota Binjai Saat Perayaan Paskah

Pemudakatolik.or.id, Binjai - Dalam rangka meningkatkan toleransi antar umat beragama di Kota Binjai, Wali Kota Binjai hadiri perayaan Paskah....
spot_img

More Articles Like This