Login
or
Register

Uskup Agung Palembang Dukung Pemuda Katolik Fasilitasi OMK

July 14, 2015

Uskup Agung Palembang Dukung Pemuda Katolik Fasilitasi OMK

Sticky
0
Tampak Ketua Umum PP Pemuda Katolik Agustinus Tamo Mbapa bersama Uskup Agung Palembang.

Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik Agustinus Tamo Mbapa (kedua kanan) dan Uskup Agung Palembang, Mgr. Aloysius Soedarso, SCJ (kedua kiri).

Palembang, PK | Uskup Agung Palembang, Mgr. Aloysius Soedarso, SCJ mendukung Pemuda Katolik untuk memfasilitasi Orang Muda Katolik (OMK) di wilayah Keuskupan Agung Palembang. Hal ini penting agar OMK di Keuskupan Agung Palembang bisa berkiprah untuk memajukan gereja, masyarakat, bangsa dan negara.

“Saya sangat mengharapkan agar seluruh kaum muda memiliki semangat yang berkorbar untuk bisa berkiprah di tengah masyarakat,” kata Uskup Agung Palembang, Mgr. Aloysius Soedarso, SCJ pada acara Sosialisasi Pemuda Katolik kepada OMK Keuskupan Agung Palembang, di Aula Santa Maria, Kota Palembang, Propinsi Sumatera Selatan, Senin (13/7/15).

Kegiatan sosialisasi yang diikuti kurang lebih 70 orang kaum muda Katolik dan Komisi Kerasulan Awam (Kerawam) Dekanat satu Keuskupan Agung Palembang (KaPal) ini diselenggarakan oleh Komisariat Daerah (Komda) Pemuda Katolik Propinsi Sumatera Selatan. Peserta yang mayoritas adalah Orang Muda Katolik ini sangat antusias dan serius mengikuti kegiatan tersebut.

Antusiasme peserta terlihat saat Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Agustinus Tamo Mbapa, S.Sos, M.Si, yang juga hadir pada acara tersebut. Mengawali penyampaian pandangan, pemikiran dan motivasi kepada kaum muda, Agustinus Tamo Mbapa yang biasa dipanggil Gustaf, memekikkan semboyan Pemuda Katolik yakni Pro Ecclesia Et Patria. Sontak peserta juga menjawab dengan lantang, “Pro Ecclesia Et Patria”. Semboyan ini artinya Demi Gereja dan Tanah Air.

Bella, salah satu orang muda dari Paroki Santu Stefanus, yang juga menjadi peserta sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi Pemuda Katolik. Bella menyatakan senang dengan keberadaan organisasi Pemuda Katolik di Keuskupan Agung Palembang.

“Awalnya, saya mengikuti kegiatan sosialisasi Pemuda Katolik ini karena adanya dorongan dari Pastor Paroki,” kata Bella, gadis yang baru duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) ini.

Bella berharap Pemuda Katolik dapat mampu berkarya dan mendorong orang muda Katolik untuk bisa lebih maju lagi. “Harapan saya, semoga Pemuda Katolik dapat mampu berkarya dan mendorong OMK untuk bisa maju lebih baik lagi,” kata Bella.

Dalam acara sosialisasi ini, hadir sejumlah tokoh yang pernah aktif di Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), diantaranya FX Apriadi Susanto Sinaga bersama Ketua Carateker Komda Pemuda Katolik Sumatera Selatan, Bonaventura YDS, serta jajaran pengurus dan kader Pemuda Katolik Sumatera Selatan dari beberapa Komisariat Cabang (Komcab) Pemuda Katolik se-Propinsi Sumatera Selatan.

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*