Tuesday, March 26, 2024

SHS: Generasi Muda Harus Lahirkan Karya Hebat

Must Read

IMG_20140705_133646

MANADO—Peran generasi muda tak dapat dipisahkan dari perjalanan bangsa Indonesia. Semenjak persiapan sampai pada deklarasi kemerdekaan, campur tangan para pemuda lintas sektor nyata dirasakan. Bahkan dari organisasi kepemudaan lahirlah Sumpah Pemuda. Membahas berbagai hal termasuk bagaimana memajukan bangsa ini, Pemuda Katolik menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Wisma Montini. Dari Rapimnas tersebut lahirlah berbagai macam gagasan untuk membangun bangsa tercinta.

“Rapimnas ini sangat strategis karena membahas tentang visi Pemuda Katolik dalam memberi sumbangsih bagaimana membangun bangsa Indonesia,” jelas Ketua Umum Pemuda Katolik Pusat Agustinus Tamo Mbapa MSi sambil menambahkan, akan mempromosikan potensi wisata di Sulut.

Menurut Jubir Pemprov Dr Jemmy Kumendong, Sabtu (5/7) lalu, Tamo bersama Ketua Pemuda Katolik Sulut Ferlansius Pangalila SH MH melaporkan kegiatan tersebut kepada Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang di Gubernuran Bumi Beringin Manado. SHS kemudian mengapresiasi peran Pemuda Katolik yang telah memberi warna terhadap perjalanan hidup bangsa dan berharap Pemuda Katolik mampu memberikan kontribusi nyata pada pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan. “Pemuda Katolik harus mampu berpikir dan melahirkan karya-karya hebat yang inivatif serta mampu mengangkat bangsa ini dari keterpurukan,” jelas gubernur dua periode ini sembari mengimbau pemuda Katolik untuk menyukseskan pesta demokrasi rakyat Indonesia dengan berpartisipasi aktif dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 9 Juli mendatang.(ctr-23/gyp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Sumatera Utara Siap Ambil Bagian dalam Pilkada 2024

Pemudakatolik.or.id, Medan - Komisariat Daerah Sumatera Utara mengutus 8 orang untuk mengikuti Kursus Kepemimpinan Lanjutan II yang diadakan Pengurus...
spot_img

More Articles Like This