Thursday, June 13, 2024

Rayakan Natal Bersama Lansia, Pemuda Katolik Komcab Samosir Pertegas Peran Mendukung Kaum Lemah

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Samosir – Hari Jumat, 29 Desember 2023 bertempat di terminal Onan Baru, Pangururan, Samosir, Pemuda Katolik Komcab Samosir bersama dengan kaum Lansia St. Elisabeth Pangururan mengadakan perayaan Natal Bersama.

Perayaan Natal ini mengambil tema, “ Lansia Terawat, Pemuda Bermartabat “. Perayaan Natal ini diawali dengan jalan santai keliling “Onan Baru” yang kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan, lalu kemudian Ekaristi dan beragam hiburan yang dihadirkan oleh kelompok Lansia binaan suster Fransiskanes Santa Elisabeth (FSE).

Tampak hadir dalam Natal Lansia bersama Pemuda Katolik Kepala Desa Pardomuan 1, Pangururan, ketua WKRI DPC Samosir dan sejumlah tokoh Masyarakat.

Kepala Desa Pardomuan 1, dalam sambutan pertamanya sangat bangga dengan Pemuda Katolik Komcab Samosir, yang mencoba menginisiasi kegiatan ini. Desa Pardomuan 1 yang juga sudah memberikan beberapa perhatian kepada kaum lansia, merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini.

Dalam Misa Pastor Alfred Karo karo, terkagum dengan semangat yang dimiliki oleh kaum Lansia St. Elisabeth. Pastor Alfred berharap Pemuda Katolik Komcab Samosir mampu menyerap energi dan semangat yang di tampakkan oleh para Lansia, dan kepada kaum Lansia Pastor Alfred meminta doa agar Pemuda Katolik tetap tegak dalam menyuarakan harapan Gereja dan Masyarakat.

Suster Perpetua, FSE dalam kata sambutannya sangat mengapresiasi atas niat baik Pemuda Katolik Komisariat Cabang Samosir yang merencanakan Natal bersama kaum Lansia dan Pemuda Katolik Komcab Samosir. Lebih lanjut Sr. Perpetua, FSE mendoakan semoga Pemuda Katolik Komcab Samosir sukses dalam berbagai kegiatan yang dilakukannya.

Dalam sambutan lain Polten Simbolon, selaku Ketua Pemuda Katolik Komcab Samosir dan juga sebagai anggota DPRD Kab. Samosir mengungkapkan bahwa berdasarkan fakta terkini bahwa usia Lansia saat ini yang sebelumnya teringgi adalah berusia 50 tahun, lambat laun ada peningkatan menjadi usia 60 tahun, dan data terakhir menyebutkan ada yang mencapai usia rata – rata 70 tahun.

Dari index ini, lanjutnya tampak adanya peningkatan kesejahteraan yang dilakukan pemerintahan saat ini. Polten Simbolon kemudian berharap para Lansia tetap sehat dan semangat menjalani hari – hari tuanya. Dan Polten juga mengharapakan doa dari para lansia yang hadir untuk tetap mendoakan Pemuda Katolik.

Sesi acara diakhiri dengan membagikan kado Natal. Sekertaris Pemuda Katolik Komcab Samosir, dalam sesi wawancara, berharap kegiatan ini menginspirasi sekaligus mendorong banyak pihak untuk lebih memperhatikan kebutuhan kaum Lansia, karena bagaimanapun, menurut Rihard Pardosi saat “Lansia terawat maka Pemuda bermartabat”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Dampingi Hirarki Gereja Katolik Tarakan Audiensi ke Kemenag

Pemudakatolik.or.id, Tarakan - Pemuda Katolik Tarakan bersama Hirarki Gereja Katolik di Tarakan mengadakan audiensi dengan Kantor Kementerian Agama Kota...
spot_img

More Articles Like This