Wednesday, July 17, 2024

Pemuda Katolik Komcab Tangerang Selatan Beraudiensi dengan Caleg PSI Terpilih

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Tangerang Selatan – Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Tangerang Selatan mendapat kesempatan untuk beraudiensi dengan calon legislatif (caleg) terpilih dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Rabu, 30 April 2024, Caleg terpilih PSI untuk periode 2024-2029, Alex Prabu menerima kunjungan perwakilan Pemuda Katolik Komcab Tangerang Selatan di kantor Fraksi PSI DPRD Tangerang Selatan.

Mengenakan pakaian santai, Alex Prabu menjelaskan bahwa saat ini para anggota dewan terpilih DPRD Tangerang Selatan masih punya waktu luang hingga pelantikan nanti. Kurang lebih dua jam, Alex melayani diskusi bersama perwakilan Pemuda Katolik Komcab Tangerang Selatan.

Setelah mendengarkan penjelasan tentang dinamika Pemuda Katolik di Tangerang Selatan, ia menyatakan dukungan penuh agar Pemuda Katolik sebagai organisasi kemasyarakatan dengan nama Katolik bisa terus berkembang di Tangerang Selatan.

“Pemuda Katolik harus bisa terus berkembang. Tunjukkan bahwa kita punya kualitas untuk bisa berkontribusi nyata dalam membangun bangsa ini. Sebagai orang Katolik, kita tidak bisa diam dan menyerahkan nasib kita untuk ditentukan orang lain,” tegasnya.

Alex kemudian menceritakan pengalamannya dulu, saat memutuskan untuk hijrah dari guru menjadi calon legislatif.

“Kalian tahu sendirilah. Guru mana ada punya uang. Gaji pas-pasan. Yang saya andalkan adalah modal sosial. Murid-murid yang dulu saya dampingi itulah yang membantu saya,” ujar mantan guru Sekolah St Ursula Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan ini.

Semasa menjadi guru, ia berulang kali mendampingi para muridnya untuk mengikuti berbagai kompetisi fisika. Ia mau dan rela menjadi guru pembimbing bagi anak-anak yang oleh banyak orang dicap nakal.

“Saya dampingi mereka, menjadi teman mereka. Saya juga menjalin komunikasi dengan keluarganya. Jadi, saat saya maju menjadi calon DPRD Tangerang Selatan, modal sosial inilah yang saya kelola. Mereka banyak membantu saya,” ujar Alex Prabu.

Setelah terpilih menjadi dewan, Alex Prabu terus belajar untuk memperjuangkan kepentingan rakyat, terutama masyarakat kecil yang hak-haknya dirampas oleh “mereka yang lebih kuat”.

Menurutnya, inilah kontribusi nyata sebagai umat Katolik. Menjadi Katolik tidak hanya urusan liturgis atau seremonial keagamaan. Namun, terlibat dalam politik adalah hal yang sangat penting juga.

Melalui jalur politik, Alex Prabu menegaskan, kita bisa mempengaruhi kebijakan yang berimbas bagi banyak orang. Karena setiap peraturan yang diputuskan tidak hanya berlaku untuk satu dua orang tapi untuk semua.

Ia menegaskan, ke depan ini menjadi tanggung jawab orang-orang muda Katolik, termasuk Pemuda Katolik. Terlibat dalam politik. Silakan pilih partai politik yang sesuai dengan semangat kalian dan bergabunglah.

Kaderisasi dan regenerasi harus terus diperhatikan. Komposisi keterwakilan umat Katolik di DPRD Tangerang Selatan juga harus dipertimbangkan serius.

“Pada Pemilu 2024 ini, umat Katolik kehilangan banyak wakilnya di DPRD Tangerang Selatan. Ini harus menjadi perhatian serius kita ke depan, bagaimana kita bisa memperhitungkan kekuatan kita untuk menang kontestasi. Jangan semua maju, hasilnya kalah semua,” ujar Alex Prabu sambil tertawa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Sulteng Jejaki Kerjasama dengan Perwakilan Bursa Efek Indonesia

Pemudakatolik.or.id, Palu - Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (KOMDA) Sulawesi Tengah (Sulteng) menerima kunjungan silaturahmi Kepala Perwakilan Bursa Efek...
spot_img

More Articles Like This