Monday, May 29, 2023

Pembukaan Rapimnas Pemuda Katolik Kental Nuansa Budaya Nusantara

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Riau –¬†Pengurus Pusat Pemuda Katolik menggelar Pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I tahun 2023 di The Zuri Hotel Pekanbaru, Jumat (19/5).

Menteri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP. didaulat Presiden Joko Widodo untuk secara resmi membuka rangkaian kegiatan Rapimnas I tersebut.

Dalam sambutannya pertama-tama Menko PMK Muhadjir Effendy menyampaikan salam dari Presiden Jokowi kepada Pemuda Katolik, dan menyampaikan pesan virtual Presiden terkait Rapimnas.

Menko Muhadjir juga mengapresiasi panitia Rapimnas yang telah mempersiapkan Rapimnas dengan baik. “Saya amat menikmati acara, dan bagus sekali Pemuda Katolik menyuguhkan tarian nusantara ala Pemuda Katolik yang ada dangdutnya tadi…” ungkap Menko disambut gelak tawa peserta Rapimnas.

Selain tarian nusantara yang disiapkan oleh Orang Muda Katolik (OMK) St. Paulus Pekanbaru yang berisi medley tarian budaya-budaya nusantara, acara semakin syahdu dengan hadirnya GP Ansor-Banser PW Riau yang menyanyikan lagu Yalal Waton khas Nahdliyin.

Uskup Keuskupan Padang, Mgr. Dr. Vitus Rubianto Solichin, S.X. pun menyampaikan rasa harunya mendengar lagu ciptaan Karya KH Wahab Chasbullah tersebut dalam sambutannya.

“Terimakasih kepada Ansor dan Banser yang telah menyanyikan lagu ini, saya sampai terharu dan terimakasih Gus Purwaji, ketua Ansor Riau yang telah hadir…” ungkap Uskup Padang yang membawahi reksa pastoral Gereja Katolik di Provinsi Riau dan Sumatera Barat.

Keseruan acara ditutup dengan seremonial pembukaan melalui penabuhan Gong dan Kompang oleh Menko PMK Muhadjir Effendy, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si., Uskup Padang Mgr. Dr. Vitus Rubianto Solichin, S.X, Ketua Umum PP Pemuda Katolik Stefanus Asat Gusma, didampingi para tamu VVIP Rapimnas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Resmi Dilantik, Pengurus Pemuda Katolik Cianjur Siapkan Diri Tuan Rumah KKM 2023

Pemudakatolik.or.id, Cianjur - Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Jawa Barat resmi lantik Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten...
spot_img

More Articles Like This