Tuesday, June 18, 2024

Menteri Sandiaga Uno Minta Pemuda Katolik Geber Lapangan Usaha Digital Baru

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Bali – Indonesia saat ini telah menjadi spotlight dunia atas keberhasilannya menyelenggarakan event internasional G20 yang berdampak pada kebangkitan ekonomi.

Hal itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Solahuddin Uno dalam ajang Kursus Kepemimpinan Lanjut (KKL) Pemuda Katolik di Bali 2-4 Desember 2022.

“Geliat pariwisata dan ekonomi kreatif harus terus didukung melalui 3 “si” ; Inovasi, Adaptasi, dan Kolaborasi dengan semangat 3G; Gercep, Geber, dan Gas pol…” tegas Sandi Uno.

Menteri Sandi juga mengajak Pemuda Katolik untuk fokus pada program-program yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu, serta berorientasi pada pemulihan perekonomian Indonesia terutama dalam memasuki tatanan ekonomi baru yang serba digital.

Oleh karena itu Sandi Uno mengajak Pemuda Katolik untuk bersama-sama meng-geber penciptaan lapangan usaha dengan penciptaan 1,1 juta lapangan kerja baru di tahun 2022 untuk mencapai target penciptaan 4,4 juta lapangan kerja baru di 2024.

Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik Stefanus Asat Gusma mengamini ajakan Sandi. Menurutnya apa yang disampaikan Menparekraft sejalan dengan visi reborn and grow further Pemuda Katolik Nasional.

“Pemuda Katolik siap menjadi agen perubahan dan siap berkontribusi pada pembangunan Indonesia, oleh karena itu KKL kali ini akan memperkuat ekosistem organisasi dalam konteks unit kerja bisnis dan incubator bisnis…”, tambah Gusma di depan Hotel Grand Mega Resort & Spa, Bali, tempat berlangsungnya KKL.

KKL I Pemuda Katolik diikuti oleh peserta dari perwakilan Pemuda Katolik dari setiap provinsi seluruh Indonesia, berlangsung di Bali sebagai salah satu pusat ekonomi dan pariwisata Indonesia.

Selain Kemenparekraft, acara juga dihadiri dari Kadin Indonesia, Kemendag, GoTo (Gojek Tokopedia), SDGs Bappenas, juga diperkuat dengan tinjauan akademis dari Rektor Universitas Tarumanegara – Jakarta dan Rektor STIMIK Primakara – Bali.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Komcab Manado Adakan Rakercab Fokus Bahas Program Konkret

Pemudakatolik.or.id, Manado-Ketua Pemuda Katolik (PK) Komisariat Cabang (Komcab) Manado Ronaldo Walujan memimpin jalannya Rapat Kerja Cabang (Rakercab) pengurus di...
spot_img

More Articles Like This