Monday, September 26, 2022

Ini pesan Taufan Pawe untuk Pemuda Katolik Sulawesi Selatan

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Makassar – Dengan mengangkat tema “Peran dan Strategi kepala Daerah dalam Pembangunan Kepemudaan,” Pemuda Katolik Sulawesi Selatan melaksanakan Seminar Nasional yang merupakan rangkaian kegiatan Rapat Kerja Daerah Pemuda Katolik Sulawesi Selatan yang berlangsung di Kota Makassar pada 26 – 28 Agustus 2022.

Dalam Pemaparan materinya, Wali Kota Pare-Pare menyampaikan bahwa Pembangunan Kepemudaan di Kota Pare-Pare, merupakan sala satu Fokus Pemerintah Kota Pare-Pare, hal ini di buktikan dengan terbentuknya Peraturan Daerah Kota Pare-Pare No.6 Tahun 2020 tentang kepemudaan juga Peraturan Walikota Pare-Pare No.25 Tahun 2022 tentang Pedoman Pelaksanaan Penyelenggaraan Kepemudaan, dan Perencanaan Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Pare-Pare Tahun 2018-2023.

“Sebagai upaya pembangunan Kepemudaan di Kota Pare-Pare kita telah menetapkan Perda dan Perwali yang kemudian menjadi rujukan dalam pembangunan kepemudaan. Pemuda kita harus bangun, anak-anak mudah kita harus berdayakan karena ditangan pemudalah Daerah dan Negara ini ditentukan 10 atau 20 tahun kedepan “. Ungkap Taufan Pawe.

Pada kesempatan itu juga, Taufan Pawe sampaikan pesan kepada Pemuda Katolik Sulawesi Selatan, “Kepada adik-adik Pemuda Katolik Sulawesi Selatan saya menitipkan pesan setiap pemimpin punya masa, dan setiap masa pasti punya pemimpin, akan ada masanya pemuda-pemuda Katolik Sulawesi Selatan dan kalian yang ada dalam ruangan ini akan menjadi pemimpin di daerah masing-masing. Maka untuk itu persiapkan mental dan sumber daya dari sekarang”.

Lebih lanjut Taufan Pawe berharap kehadiran Pemuda Katolik di Sulawesi Selatan ini harus betul-betul bisa memberi manfaat untuk masyarakat dan bangsa. “Saya juga mengajak Pemuda Katolik Sulawesi Selatan untuk berkegiatan di kota pare-pare, kami sebagai pemerintah daerah tentu akan sangat mendukung jika rekan hadir dan berkegiatan di kota kelahiran Presiden B.J Habibie,” ungkap Ketua DPD Partai Golkar SulSel ini.

Sementara itu, Febrianto Pasila, Ketua Pemuda Katolik Sulawesi Selatan sangat mengapresiasi kehadiran Wali Kota Pare-Pare dalam kegiatan tersebut. “Ini merupakan suatu bukti Kepedulian Pak Taufan Pawe terhadap Pembangunan Kepemudaan di Sulawesi Selatan, beliau jauh-jauh dari pare-pare untuk hadir dan berdiskusi dengan Pemuda Katolik Sulawesi Selatan, jarang kita menemukan Pemimpin seperti Pak Taufan Pawe. “. Ungkap Febrianto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Jawa Tengah Sukses Selenggarakan Rakerda, Ganjar Pranowo Beri Pesan Khusus

Pemudakatolik.or.id, Jateng - Sabtu sampai dengan Minggu siang, 24 - 25 September 2022, di Rumah Retret Panti Semedi Klaten,...
spot_img

More Articles Like This