Saturday, April 13, 2024

Gernas Petra Digital di Bali, Pemuda Katolik Dorong Kader Melek Literasi Dan Ekonomi Digital

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Bali – Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Bali bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menggelar seminar Gerekan Nasional Pemuda Penggerak Transformasi Digital (Petra Digital) dengan tema “Akselerasi dan Transformasi Digital untuk Masa Depan Ekonomi Bali” di Aula Stimik Primakara pada Sabtu, (25/3/2023).

Ketua Pemuda Katolik Komda Bali, Herman Umbu Billy mengatakan kegiatan tersebut sebagai langkah awal memperkenalkan kepada kader Pemuda Katolik daerah Bali agar memiliki kecerdasan digital.

Ke depan kata Umbu Billy, segala aktivitas manusia akan sangat membutuhkan digital. Maka kader-kader Pemuda Katolik terutama di daerah Bali sudah harus disiapkan sedari kini untuk bisa melek teknologi digital.

“Memang fokus di digitalisasi dan tujuan kami memang supaya kader-kader kami yang notabenen generasi muda itu memiliki kecerdasan digital. Untuk itu tentu ke depan suka atau tidak suka siap atau tidak siap, kader-kader harus bisa melek teknologi digital.

Mau kuliah jurusan apapun kader diharuskan untuk bisa menguasai teknologi, karena saat ini pergerakan ekonomi itu sudah mulai mengalami digitalisasi. Seperti belanja, berjualan dan transaksi apapun sudah mulai pakai digital,” jelas Umbu Billy.

Sementara itu, hadir dalam seminar tersebut Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Ketua Bidang Hubungan OKP dan Antar Lembaga, Robertus Bondan Wicaksono mengatakan kegiatan tersebut memang sengaja didesain khusus untuk memberbicarakan soal literasi digital.

“Kita berkegiatan dengan Kominfo dalam rangka gerakan nasional pemuda penggerak literasi digital. Agar teman-teman dapat memahami perkembangan teknologi di dalam dunia yang serba yang digital ini,” kata Bondan.

Bondan menilai Bali merupakan destinasi utama di Indonesia saat ini, maka setiap kader Pemuda Katolik yang ada di Bali dapat menggerakan potensi kepariwisataan dalam rangka mewujudkan ekonomi digital.

“Bali ini sebagai destinasi utama wisata, maka harapannya teman-teman dapat memanfaatkan itu untuk bisa menggerakkan ekonomi digital itu,” sambungnya.

Senada dengan itu, ketua panitia penyelenggara Yogaswara Putra Utama mengatakan ke depan pihaknya akan terus menggelar kegiatan serupa demi terwujudnya kecerdasan mengelolah ekonomi digital.

“Kedepan kegiatan ini akan terus berlanjut dengan tema yang spesifik lagi,” katanya singkat.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Apresiasi Kehadiran Wali Kota Binjai Saat Perayaan Paskah

Pemudakatolik.or.id, Binjai - Dalam rangka meningkatkan toleransi antar umat beragama di Kota Binjai, Wali Kota Binjai hadiri perayaan Paskah....
spot_img

More Articles Like This