Login
or
Register

Terpilih Jadi Ketum Pemuda Katolik, Ini Program Utama Karolin Margret Natasa

August 30, 2015

Terpilih Jadi Ketum Pemuda Katolik, Ini Program Utama Karolin Margret Natasa

Sticky
0

Karol_foto_batam_0653Batam – Karolin Margret Natasa telah terpilih menjadi Ketua Umum Pemuda Katolik Periode 2015-2018. Karolin terpilih dalam Kongres Nasional XVI Pemuda Katolik (PK) di Pacific Palace, Batam, Kepulauan Riau, pada Minggu (23/8) pagi. Setelah terpilih, Karolin pun mengungkapkan 5 program utamanya dalam periode kepemimpinannya.

“Selain tugas dan fungsi Pengurus Pusat Pemuda Katolik melaksanakan hasil-hasil Kongres dan berbagai keputusan organisasi sebelumnya yang masih relevan, saya juga akan fokus pada lima program utama yang dapat menjawab kebutuhan dan aspirasi Anggota PK,” ujar Karolin saat ditemui di Pacific Palace Hotel, Batam, Kepri, Minggu (23/8).

Program pertama, katanya pendampingan kaderisasi Pemuda Katolik (PK) khususnya di tingkat Komisariat Cabang (Komcab). Menurut Karolin, Pemuda Katolik perlu membentuk Lembaga Pendampingan Kaderisasi yang secara khusus diberi tugas untuk mendampingi Komcab di seluruh Indonesia dalam melaksanakan perekrutan anggota dan menyiapkan calon pengurus Komcab.

“Program kedua saya adalah mendirikan lembaga Beasiswa PK dengan tujuan mencari informasi beasiswa studi untuk didistribusikan kepada kader-kader PK, menjalin kerja sama dengan lembaga penyelenggara beasiswa studi, mempromosikan kader-kader PK berprestasi jadi kandidat penerima beasiswa dan memberikan kepada kader PK berprestasi yang sedang menempuh S2 dan S3,” papar Karolin.

Program ketiga, lanjutnya mengembangkan kewirausahaan dan koperasi bagi kader-kader Pemuda Katolik. Untuk mewujudkan hal ini, kata Karolin, PK akan menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan dan koperasi dan menfasilitasi wirausaha muda untuk mendapat dukungan modal, baik dari pemerintah maupun kerja sama dengan lembaga swasta.

“Program keempat adalah mendorong kader PK untuk menguasai pemanfaatan teknologi informasi khususnya yang terkait pengelolahan informasi,” jelas anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan ini.

Terakhir, tambah Karolin, Pemuda Katolik akan mendirikan Lembaga Pengkajian Kebijakan Publik. Lembaga ini, menurutnya akan bertugas melakukan kajian dan memberikan sumbangan pemikiran atas berbagai kebijakan pemerintah pusat dan daerah.

“Lembaga ini juga akan mendorong dan menfasilitasi kegiatan diskusi rutin di tingkat Komda dan Komcab,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Karoline menang mutlak dalam pemilihan Ketum Pemuda Katolik, dengan mengalahkan dua kandidat lainnya, yakni Komisaris Adhy Karya Hironimus Hilapok dan Anggota DPD RI Mervin Sadipun Komber.

Karolin meraih suara sebanyak 215 dari 273 suara sah. Sementara Hironimus hanya meraih 52 suara dan Mervin 6 suara. Tidak ada ada suara abstain dan rusak.

‚ÄúDengan meraih 215 suara dari 273 suara, maka Karolin Margret Natasa dinyatakan sebagai Ketua Umum Pemuda Katolik periode 2015-2018 secara sah,” ungkap Pimpinan Sidang Pleno Kongres XVI Pemuda Katolik Kikin Tarigan sambil mengetuk palu.

Sumber: BeritaSatu.com

http://www.beritasatu.com/nasional/301294-terpilih-jadi-ketum-pemuda-katolik-ini-program-utama-karolin-margret-natasa.html

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*