Wednesday, July 17, 2024

Pemuda Katolik Komcab Nias Gelar Mapenta 11 Kecamatan

Must Read

Pemuda Katolik.or.id, Nias – Dengan semangat Pro Ecclesia Et Patria, Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Nias Utara laksanakan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) kepada Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Anak Cabang (Komac) di sebelas kecamatan yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Nias Utara, Rabu (28/12/2022).

Dalam laporan Ketua Panitia, Berkat A.S. Lase, S.H., mengatakan “Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) dilaksanakan mengingat kebutuhan organisasi. Anggota baru diinisiasi supaya menjadi Pemuda Katolik yang mencintai organisasi dan bekali agar menjadi kader yang mengabdi untuk Gereja dan Masyarakat. Pemuda Katolik dibekali para pembicara tentang apa itu Pemuda Katolik, bagaimana menjadi Pemuda Katolik yang aktif, kreatif dan inovatif di era kompetitif, bagaimana terlibat untuk mewujudkan Bonum Commune, dan spiritualitas membangun Gereja”, ucapnya.

Gizakiama Hulu, M.Ag., selaku Ketua Pemuda Katolik Komcab Kabupaten Nias Utara, dalam sambutannya menyampaikan beberapa kegiatan-kegiatan Pemuda Katolik Nias Utara yang sudah terlaksana seperti ikut terlibat bedah rumah warga yang tidak layak huni, gotong royong, membantu korban banjir di beberapa titik, membentuk Pengurus Pemuda Katolik Komac di sebelas kecamatan, dan aksi-aksi social lainnya, tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, “Supaya Pemuda Katolik baik Pengurus Komcab dan Pengurus Komac untuk solid dan bekerja sama hadir bagi Gereja dan Masyarakat. Kita hadir untuk mereka memberi warna baru yang tentunya kegiatan-kegiatan positif. Atas nama Pemuda Katolik se-Nias Utara, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Nias Utara dan kepada para Pastor Paroki yang ada di wilayah Nias Utara. Juga terima kasih kepada segenap Pengurus Pemuda Katolik di sebelas Komac yang bisa memberi hati untuk kegiatan ini. Dan izinkan saya tutup sambutan ini dengan pantun: Jalan-jalan ke Lotu, Jangan lupa lirik Tribun Nias Utara. Apabila Anda merasa muda, Jangan lupa miliki semangat muda”, tutupnya.

Pada kesempatan itu juga Ketua Pemuda Katolik Komcab Kabupaten Nias Utara menyerahkan secara tersurat pernyataan sikap dan harapan Pemuda Katolik se-Nias Utara kepada Bupati Nias Utara yang sudah ditandatangani kesebelas Ketua Komac, menyerahkan Plakat Pemuda Katolik kepada Bupati Nias Utara, dan Jaket Pemuda Katolik kepada Bupati Nias Utara sebagai Pembina, Pastor Moderator, Ketua Komisi Kerawam Keuskupan Sibolga, Korwil dan dan Penasihat sebagai bentuk cindera mata dari Pemuda Katolik se-Nias Utara.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

22 Anggota Baru Ikuti Mapenta Pemuda Katolik Kaimana, Papua Barat

Pemudakatolik.or.id, Kaimana - Sebanyak 22 kader baru Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kaimana resmi dilantik oleh Ketua Petrus Jimmy...
spot_img

More Articles Like This