Sunday, April 14, 2024

Gelar Aksi Peduli, Pemuda Katolik Komda Babel Bagikan Sembako Gratis Bagi Warga Membutuhkan

Must Read

BANGKA TENGAH – Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Bangka Belitung (Babel), menggaungkan gerakan nasional bertajuk “Angkat 1 Saudara” ditengah pandemi corona yang ada di Indonesia.

Gerakan nasional ini merupakan aksi sosial yang dilaksanakan untuk membantu masyarakat tidak mampu yang terdampak oleh covid-19 baik langsung maupun tidak langsung

Ketua Komda Babel, Mehoa mengatakan, untuk tahap awal pihaknya sudah menyalurkan sembako gratis ke Desa Lampur kecamatan Sungai Selan pada Kamis (16/4/2020).

sebelumnya juga pihaknya sudah menyalurkan ke Desa Celuak, Pedindang dan Beluluk, yang dimana aksi ini juga dilaksanakan oleh Komcab Pangkalpinang, Bangka Induk, Bangka Barat dan Belitung.

“Kita dapat bantuan 100 kampel beras dari PT Bangka Cakra Karya Sungaliat. Kita tambahkan sembako lainnya seperti indomie, minyak, gula, sarden, dan susu dari patungan Pengurus komda dan cabang, kemudian baru kita bagikan ke warga yang membutuhkan,”ujarnya kepada Babel Review, Jumat (17/4/2020).

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan kades setempat dan Psm utk tepat nya warga mana saja yang memang benar-benar butuh perhatian.

“Gerakan ini kita lakukan guna membantu mereka yang saat ini susah bekerja dan tidak bisa bekerja karena harus tinggal di rumah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 selain itu kita juga ingin menginspirasi OKP atau lembaga lainnya melakukan aksi nyata peduli covid 19 bersama, mari kita solid bergerak. pungkasnya.

Sumber: babelreview.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Apresiasi Kehadiran Wali Kota Binjai Saat Perayaan Paskah

Pemudakatolik.or.id, Binjai - Dalam rangka meningkatkan toleransi antar umat beragama di Kota Binjai, Wali Kota Binjai hadiri perayaan Paskah....
spot_img

More Articles Like This