Wednesday, June 19, 2024

Gandeng GoTo Pemuda Katolik NTB Gelar Workshop Kewirausahaan

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Mataram – Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Nusa Tenggara Barat (NTB) sukses menyelenggarakan Workshop Kewirasuhaan dengan tema “Membangun Pemuda Mandiri dan Kreatif Menuju Indonesia Emas 2045 melalui Kewirausahaan”, Sabtu (25/11).

Kegiatan diselenggarakan di Rumah Retret St. Arnoldus Yansen (Aryo) kerja sama antara Pemuda Katolik dengan Gojek Tokopedia (GoTo). Pembicara workshop ini menghadirkan perwakilan dari GoTo Bapak I Wayan Dodi Putra Artawan.

Dalam sambutannya Ketua Pemuda Katolik Komda NTB, Theofilus Nurak, mengatakan bahwa ini adalah Kick of Pra Rakerda Pemuda Katolik Komda NTB.

“Tujuan dari pada Workshop ini adalah untuk melatih kader-kader Pemuda Katolik Komda NTB agar mau menjadi seorang wirausaha memasuki era Indonesia Emas di tahun 2045. Oleh karena itu dari sekarang pemuda katolik harus siap untuk menghadapi perubahan zaman jangan sampai tidak siap akhirnya tenggelam sendiri karena tidak mampu untuk bersaing…” ujar Theo Nurak.

Dalam pemaparannya Pemateri I Wayan Dodi Putra Artawan mengatakan untuk menjadi seorang wirausahawan yang sukses Pemuda Katolik harus berani mencoba untuk mulai membangun sebuah usaha, dan tentu harus tetap konsisten dan jangan mudah untuk menyerah.

“Zaman sekarang dengan adanya Teknologi yang canggih berupa Handphone dan sebagainya orang sangat mudah untuk melakukan sesuatu tinggal bagaimana cara membaca peluang dan memilih bidang usaha yang mana tepat untuk di tekuni. Hal terpenting yang harus di miliki oleh seorang wirasuha adalah membangun jejaring seluas-luasnya dan harus menjaga kepercayaan orang lain…” ungkap Bli Dodi sapaan akrab I Wayan Dodi Putra Artawan.

Bli Dodi mengharapkan agar kader-kader pemuda Katolik Komda NTB terus mengasah kemampuan dan membangun kepercayaan diri untuk menjadi seorang wirasusaha yang sukses di masa Indonesia Emas 2045 nanti.

Ketua Panitia pelaksana workshop kewirausahaan Valentino De Rosari atau lebih akrab panggil Tino, mengucapkan terimakasih kepada Gojek Tokopedia yang sudah membantu sehingga kegiatan workshop tersebut dapat terlaksana.

Tino juga mengucapakan terimakasih kepada Pengurus Pusat Pemuda Katolik yang selalu mensuport kegiatan oranganisasi Pemuda katolik Komda NTB dan semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan Workshop kewirausahaan tersebut.

Saat ini Valentino sedang mengeluti usahanya di bidang olahraga yaitu membuka les privat renang bagi anak- anak sekolah di Mataram, sebagai seorang Coach Swimming.

Hadir dalam kegiatan Workshop kewirausahaan tersebut Pastor Moderator Pemuda Katolik Komda NTB, RD. Danan Pamungkas, para Dewan Pembina dan Dewan Pakar Pemuda Katolik Komalda NTB, Anggota PMKRI Cabang Mataram, FKMS Mataram, OMK St.Paulus Mataram, OMK St. Antonius Padua Ampenan, osis SMAK Kusuma Mataram dan osis SMPK Kusuma Cakra Negara.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Kolaborasi dengan OMK, Pemuda Katolik Bengkulu Sukses Ciptakan Don Bosco CUP

Pemudakatolik.or.id, Bengkulu - Maraknya peran pemuda saat ini menjadi tolak ukur tongkat kepemimpinan masa depan, baik untuk gereja, masyarakat,...
spot_img

More Articles Like This