Login
or
Register

Gerakan Angkat 1 Saudara, Pemuda Katolik Karimun Berbagi Paket Sembako Gratis ke Warga

berita_satgas-pemuda-katolik-karimun-2
May 04, 2020

Gerakan Angkat 1 Saudara, Pemuda Katolik Karimun Berbagi Paket Sembako Gratis ke Warga

Sticky
0

KARIMUN – Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri kembali melakukan kegiatan sosial di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

Setelah membagikan masker dan hand sanitizer upaya untuk mengantipasi penyebaran virus di beberapa tempat diantaranya pasar dan pelabuhan belum lama ini.

Minggu (3/5/2020) pagi, pengurus dan anggota organisasi kepemudaan tersebut membagikan paket sembako gratis secara langsung kepada penerima yang sebelumnya sudah dilalukan pendataan.

Penyerahan paket sembako dimulai di kediaman Ketua RT 01 RW 01 Kelurahan Tanjung Balai Kota, Kecamatan Karimun. Turut hadir dalam penyerahan Lurah Tanjung Balai Kota, Muhammad Rahendra.

“Membagikan masker, hand sanitizer kali ini paket sembako gratis merupakan kepedulian Pemuda Katolik Kabupaten Karimun, untuk membantu sesama di tengah mewabahya Covid-19,” ujar Pastor Paroki Gereja Katolik Santo Joseph, RD Kristiono Widodo yang ikut hadir pada kesempatan tersebut.

Sementara itu, Ketua Pemuda Katolik Komcab Kabupaten Karimun, Vandarones Purba mengatakan, paket sembako yang dibagikan sebanyak 170 paket.

Selain di Pulau Karimun, bantuan upaya untuk membantu meringankan beban yang dirasakan masyarakat di tengah mewabahnya virus tersebut, juga dibagikan di Kundur dan Moro melalui Komisariat Anak Cabang.

Sebelumnya, Gerakan #angkat1saudara yang digagas oleh Pemuda Katolik sejak 1 April 2020 telah berjalan di 26 provinsi se Indonesia. Bantuan berupa sembako, uang tunai, voucher listrik, masker, dan hand sanitizer telah diberikan kepada masyarakat. Gerakan ini dimaksudkan agar ada semangat satu padu dan gotong royong semua elemen bangsa dalam memutus penyebaran #covid19 dan antisipasi terhadap keluarga dan masyarakat rentan yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi ini.

Sumber: infoterkini.co.id

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*