Login
or
Register

Pemuda Katolik Ajak Seluruh Komponen Bangsa, pahami Semangat Perppu dengan penuh persaudaaran sejati.

July 25, 2017

Pemuda Katolik Ajak Seluruh Komponen Bangsa, pahami Semangat Perppu dengan penuh persaudaaran sejati.

Sticky
0

Komda Lampung bersama 9 ormas listas agama lainnya (dok.Pk)

Lampung – Sebanyak 10 Ormas lintas Agama di Lampung menyatakan sikap bersama mendukung Perpu No. 2 tahun 2017 tentang Perubahan UU No. 17 tahun 2013 mengenai Organisasi Kemasyarakatan (Ormas). Senin 24 juli 201 bertepat di Sekretariat PW GP Ansor. Menurut Ketua GP. Ansor Lampung Hidir Ibrahim,”Perpu ini diterbitkan tidak ditujukan kepada organisasi berlabel SARA. Tetapi Perpu ini ditujukan kepada Ormas yang ingin mengubah Pancasila dengan Ideologi Asing. Padahal Pancasila sudah final sebagai Ideologi Indonesia”. Ditambahkan Hidir Ibrahim, Perppu diterbitkan pemerintah sudah mewakili kepentingan kebersama, kami minta juga Pemerintah membentuk lembaga yang bertugas melakukan verifikasi terhadap Ormas.

Ditempat yang sama Ketua Pemuda Katolik Komda Lampung Marcus Budi Santoso, menyampaikan bahwa Penerbitan Perpu No.02 tahun 2017 tentang keormasan ini telah membawa pro dan kontra, dan perbedan pandangan, ini tentu manjadi gejolak, kekawatiran serta membawa kehidupan masyarakat yang tidak sehat. Maka kami menggajak seluruh komponen bangsa untuk sama sama menahan diri, bersikap arief, tidak menebar kebencian dan perpecahan. Mari kita sama saling melepaskan ego dan kepentingan masing2 kelompok, suka Ras dan Agama. Kita ciptakan iklim yang kondusif, sehat, ramah, penuh dengan persaudaraan sejati demi kepentingan yang lebih besar yaitu keutuhan bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai.

“Mari kita sama sama memahami, bahwa semangat Perpu di terbitkan tidak lain tidak bukan adalah semangat untuk menjaga keutuhan tegaknya NKRI, dari ancaman ancaman paham2 yang jauh dari nilai2 dan semangat Pancasila” tandasnya. Kami meyakini Perpu ini merupakan payung hukum yang kuat bagi kita untuk menegakkan dan keutuhan seluruh komponen Bangsa. Marcus juga minta Pemeritah bijak, dengan tetap mengedepankan kebebasan berserikat dan berkumpul bagi warganya. Kebebasan dimaksud adalah kebebasan yang bertanggung jawab dibawah dan semangat Pancasila, UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika” tegasnya.

Hadir dalam konferensi pers tersebut PW. GP Ansor Lampung, Pemuda Katolik lampung, PMKRI, GMKI, Hikma Budis, Gema Budhi, Peradah, PMII, Repdem dan FAPP Lampung. (mbs)

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*