Login
or
Register

Me Hoa Ketua Pemuda Katolik Babel, Ini Program Kerjanya

May 02, 2017

Me Hoa Ketua Pemuda Katolik Babel, Ini Program Kerjanya

Sticky
0

dari Ki-Ka Stefanus Asat Gusma (Kabid. Org PP), Michelle (sek. Komda Babel Demisioner), Me Hoa (Ketua Komda Terpilih), Kikin Tarigan (Ketua Komda Babel Demisioner) (dok.Pk)

BELITUNG – Me Hoa, kader pemuda Katolik asal Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) terpilih sebagai Ketua Komisariat Daerah (Komda) Pemuda Katolik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Ketua Komisi I DPRD Bateng asal PDIP ini terpilih secara musyawarah dan mufakat pada Musyawarah Komisariat Daerah (Muskomda) Pemuda Katolik Komda Provinsi Kepulauan Babel di Hotel Aksi, Jalan Mentok, Pangkalpinang yang digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu (29-30/4).

Pada muskomda ini juga terpilih pengurus Komisariat Cabang (Komcab) Pemuda Katolik lima kabupaten/kota se Provinsi Kepulauan Babel yakni Simon Servianus sebagai Ketua Komcab Pemuda Katolik Kabupaten Belitung, Gunawan Tjen, Ketua Komcab Kota Pangkalpinang, Yohanes Tamaela, Ketua Komcab Bateng, Martinus Adi Prianto, Ketua Komcab Bangka Barat (Babar) serta Bertnadus Reco, Ketua Komcab Bangka.

Pelantikan Ketua Umum Komda Pemuda Katolik Babel dipimpin Stefanus Asat Gusma, Kepala Bidang Organisasi Pemuda Katolik pusat. Sementara itu Ketua Komcab lima kota/kabupaten se Babel dilakukan oleh Me Hoa sebagai Ketua Komda Pemuda Katolik Babel yang baru dilantik.

Hadir dalam pelantikan ini Budiman Ginting, Asisten II Pemprov Babel mewakili Gubernur Babel, Vikjen Keuskupan Pangkalpinang Romo Nugroho Tri Susanto, Anggota DPR RI, Rudianto Tjen, Ketua Lembaga Kaderisasi Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Kikin P Tarigan, Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga/OKP Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Michelle Wonda L, tokoh masyarakat, tokoh agama, pengurus ormas kepemudaan serta undangan lainnya.

Me Hoa dalam sambutannya mengatakan, sebagai Ketum Komda Pemuda Katolik Babel ia berpegang teguh pada Tri Satya Pemuda Katolik dimana perjuangan ormas ini untuk gereja dan negara.

Ia akan membuka komunikasi dan menjalin hubungan yang baik dengan organisasi kepemudaan lainnya untuk berjuang bersama demi NKRI yang ber-Bhinneka Tunggal Ika, mengawal Pancasila dan UUD 45.

“Kita akan bergandegan tangan dan menjalin silaturahmi dengan ormas kepemudaan lainnya untuk menciptakan pluralitas yang baik di Babel,” kata Me Hoa.

Sementara itu Assisten II Pemprov Babel Budiman Ginting yang membacakan sambutan Gubernur Babel Rustam Efendi mengucapkan selamat kepada pengurus Komda Pemuda Katolik Babel maupun Komcab Pemuda Katolik kabupaten/kota se provinsi Babel yang terpilih dengan mekanisme yang benar.

“Selamat menjalankan tugas dan selamat menjadi bagian dari organisasi kepemudaan di Babel yang baik dan benar, penuh perhatian dan memeliliki tanggungjawab yang tinggi menjalankan progranm kerja ytang telah disepakati bersama,” kata Budiman.

Menurut Budiman, seiring dengan program pembangunan Provinsi Babel yang memprioritaskan sektor pariwisata, kelautan dan perikanan, perkebunan dan pertanian serta sektor industri dan perdagangan sebagai penggerak ekonomi daerah, membutuhkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas dan berjiwa kewirausahawan serta berdedikasi di kalangan generasi muda.

“Oleh karena itu Pemprov Babel mengajak ormas Pemuda Katolik untuk bersinergi dalam pembangunan bersama di provinsi ini. Hal ini saya sampaikan karena saya melihat Ketua Umum Pemuda Katolik Periode 2015-2018, Karolin Margaret Natasha yang mampu mengembangkan program pendidikan, kewirausahaan dan koperasi bagi para kader Pemuda katolik,” katanya.

Karolin ditetapkan sebagai ketua dalam puncak Kongres XVI Pemuda Katolik di Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (23/8/2015) lalu. Gubernur menurut Budiman sangat mengapresiasi program yang disusun Karolin.

Gubernur berharap dengan dilantiknya pekengurusan Komda dan Komcab Pemuda Katolik di Babel, memiliki komitmen untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Babel dengan semangat pro exclesia et patria.

sumber : tribunnews.com

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*