Login
or
Register

Pengurus Pemuda Katolik Cabang Sikka Resmi Dilantik

May 28, 2017

Pengurus Pemuda Katolik Cabang Sikka Resmi Dilantik

Sticky
0

Kepengurusan Pemuda Katolik Komcab Kabupaten Sikka (dok.PK)

Sikka,NTT – Bertempat di Aula FKUB, Kabupaten Sikka kepengurusan Pemuda Katolik Cabang Kabupaten Sikka resmi dilantik, Sabtu(27/05). Hadir di acara tersebut, Bupati Sikka Drs. Yoseph Ansar Rera, Wakapolres Sikka Muhamad Saleh, Danramil Alok Surikan, Ketua KNPI Kab.Sikka Yanto Kliwon,Ketua HIPMI Kab.Sikka Yuston Karwayu, Ketua ISKA Kab. Sikka Chesar bhara bheri, Pembina Pemuda Katolik Kab. Sikka Stef Sumandi, serta Ketua Komda Pemuda Katolik NTT Ronald Da Gomez beserta jajarannya.

Pada acara seremonial tersebut Ketua Pemuda Katolik Komcab Kabupaten Sikka sdr.Andy Pio menyampaikan, penghormatan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh kader Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Sikka yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menahkodai Pemuda Katolik sampai 3 (tiga) tahun kedepan. kepercayaan yang diberikan adalah amanah yang harus diemban untuk melaksanakan kerja-kerja organisasi kedepan.

“saya yakin, bahwa kepengurusan yang baru dilantik, tidak sekedar mempunyai kualitas dan kuantintas yang memadai tetapi juga mempunyai kerasulan awam, oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh kader Pemuda Katolik Sikka, hendaklah kita mendayung ketempat yang lebih dalam, menjalin lilin dan obor bersumbu panjang dalam menerangi kegelapan dan berani mengambil jalan yang belum dibuka, sehingga kita dapat meninggalkan jejak yang baik disana “Tegas Ketua Kmcab Kab.Sikka ini.

Dalam kepengurusannya ini Andy Pio menegaskan bahwa akan membentuk Komisariat Anak Cabang dan Komisariat Ranting sebagai basis dan ujung tombak organisasi di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan, serta memfasilitasi beasiswa bagi pelajar maupun mahasiswa yang berprestasi dan siswa kurang mampu dari tingkat SD, SMP, dan SMK. dan juga pengembangan kewirausahan,koperasi, dan mendirikan lembaga pengkajian kebijakan publik bagi kader-kader pemuda katolik.

Diakhir sambutannya Andi Pio menyampaikan kepada semua kader Komcab Kab. Sikka, hendaklah kita menjadi akar yang dapat menembus tanah dan mencari air bagi pohon. Dengan begitu Pemuda Katolik telah melaksanakan karya perutusan kerasulan awan yang bermanfaat bagi orang lain. Menjadi akar memang membuat kita tidak terkenal, yang dikenal hanyalah pohon dan buahnya, tetapi itulah tanggung jawab kita untuk bermakna dan berdampak bagi banyak orang.

Sementara itu, Ketua Komda NTT, Ronald da Gomez mengharapkan Pemuda Katolik Komcab Kabupaten Sikka yang baru saja dilantik ini ke depannya harus segera melakukan kaderisasi dan melaksanakan masa penerimaan anggota (Mapenta) agar dapat melahirkan kader-kader yang baru untuk melanjutkan roda organisasi ini ke depan.

Sementara itu, Bupati Sikka Drs Yosep Ansar Rera mengatakan ada banyak peluang yang bisa diambil oleh Pemuda Katolik untuk mengabdi kepada bangsa dan gereja dengan memberdayakan masyarakat dengan cara pencerahan, pendampingan dan pembinaan masyarakat secara langsung dan selamat buat pengurus Pemuda Katolik yang baru dilantik, selamat menjalankan tugas yang sudah diemban. Kami sebagai pemerintah mendukung penuh kegiatan Pemuda Katolikdi Kabupaten Sikka.
“di tempat ini, saya meminta Pemuda Katolik untuk bersama-sama dengan pemerintah untuk menjalin kerjasama, selamat buat kepengurusan Pemuda Katolik, selamat bekerja” Tandas Bupati Sikka. (ast)

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*