Login
or
Register

Ketua MPR: Saya Hadiri Kongres Nasional Pemuda Katolik di Batam

August 11, 2015

Ketua MPR: Saya Hadiri Kongres Nasional Pemuda Katolik di Batam

Sticky
0

Ketua MPRJakarta-PK, Pemuda Katolik akan menggelar Seminar dan Kongres Nasional XVI di Kota Batam, Kepulauan Riau pada tanggal 21-23 Agustus 2015. Sejumlah tokoh nasional dan senior akan hadir sebagai pembicara seminar Pemuda Katolik yang berlangsung, Sabtu (22/8/2015) di Hotel Pacific Palace, Batam.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Dr. (HC) Zulkifli Hasan sebagai salah satu pembicara Seminar telah menyatakan kesediaannya untuk menghadiri kegiatan Pemuda Katolik di Batam.

“Saya sudah agendakan untuk hadir pada Seminar dan Kongres Nasional Pemuda Katolik di Batam,” kata Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat menerima audiensi dengan Pengurus Pusat Pemuda Katolik di ruang kerja Ketua MPR RI, Lantai 9 Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Selasa (11/8/2015).

Ketua MPR 1Saat audiensi dengan Ketua MPR, hadir diantaranya Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik Agustinus Tamo Mbapa (Gustaf), Ketua Panitia Pengarah Seminar dan Kongres Nasional XVI Pemuda Katolik, Frederikus Lusti Tulis, bersama jajaran Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Frans Sinaga, Hendrik Jauhari, Celestinus Reda, Richard, Friederich Batari, dan Yustinus Paat.

Seminar dan Kongres Nasional XVI Pemuda Katolik kali ini mengangkat tema “Membangun Organisasi yang Kuat, Melahirkan Pemimpin yang Melayani”. Selanjutnya, dalam sesi seminar akan membahas subtema terkait, politik, ekonomi, hukum serta sosial keagamaan.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat (Dirjen Bimas) Katolik Kementerian Agama RI, Drs. Eusabius Binsasi juga menyatakan kesediannya untuk hadir sebagai pembicara Seminar dan Kongres Pemuda Katolik di Batam. Dalam kesempatan itu, Eusabius Binsasi mengajak kader Pemuda Katolik di seluruh Indonesia untuk selalu menjaga persatuan dan kekompakan.

“Saya sangat mengharapkan Pemuda Katolik secara internal harus bersatu dan kompak supaya kekompakan ini bercahaya keluar,” kata Dirjen Bimas Katolik Kemenag RI, Drs. Eusabius Binsasi saat audiensi dengan Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Agustinus Tamo Mbapa (Gustaf) bersama jajaran Pengurus Pusat Pemuda Katolik, di Kantor Kementerian Agama RI, Jakarta, Jumat (7/8/2015).

Harapan dan pesan Dirjen Bimas Katolik Kemenag RI itu ditujukan kepada seluruh kader Pemuda Katolik di seluruh Indonesia yang akan mengikuti Kongres Nasional XVI Pemuda Katolik di Batam, Propinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada tanggal 21-23 Agustus 2015 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Dirjen Bimas Katolik Kemenag RI juga menyatakan kesediaannya untuk memenuhi undangan Ketua Umum PP Pemuda Katolik sebagai salah satu pembicara pada Seminar Nasional tersebut.

Menurut Eusabius, sebagai Dirjen Bimas Katolik mengapresiasi dan sangat menghargai apa yang dibuat oleh para pemuda Katolik.

Kongres Nasional XVI Pemuda Katolik ini akan diawali dengan Misa Pembukaan, dilanjutkan acara Malam Fraternitas antara Para Senior/alumni dengan Pengurus Pusat, Komda dan Komcab. Kemudian dilanjutkan dengan Seminar yang akan menghadirkan para nara sumber antara lain dari Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) atau pemimpin Gereja Katolik, beberapa Menteri Kabinet Kerja Presiden Jokowi-JK, Pimpinan DPR RI, MPR RI, DPD RI, pimpinan lembaga penegak hukum, Pimpinan Partai Politik, Akademisi, para senior serta Pengamat. Kemudian dilanjutnya dengan Kongres Nasional dengan sidang pleno/komisi.

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*