Login
or
Register

Pengurus Pemuda Katolik DIY Resmi Dilantik

June 09, 2015

Pengurus Pemuda Katolik DIY Resmi Dilantik

Sticky
0

PK DIY

Yogyakarta, PK — Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Agustinus Tamo Mbapa secara resmi melantik Pengurus Komisariat Daerah (Komda) Pemuda Katolik Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Periode 2015-2018. Acara serah terima jabatan dan pelantikan pengurus baru Komda DIY Periode 2015-2018 berlangsung di Wisma Mahasiswa, Jalan Dr. Wahidin 54, Yogyakarta, Minggu (7/6/2015).

Dalam sambutannya, Agustinus Tamo Mbapa, yang akrab disapa Gustaf menegaskan bahwa pelantikan pengurus baru Pemuda Katolik Komda DIY, pada dasarnya untuk melanjutkan dan melaksanakan mekanisme organisasi sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga serta untuk melanjutkan program kerja dan segala kegiatannya.

Pada kesempatan itu, Gustaf meminta Pengurus Pemuda Katolik KOMDA DIY Periode 2015-2018, agar segera melakukan konsolidasi dengan berbagai Komisariat Cabang (KOMCAB) yang ada di seluruh Propinsi DIY. Dengan begitu, menurut Gustaf, panji-panji Pemuda Katolik akan terus berkibar pada Orang Muda Katolik.

Selain itu, Gustaf juga mengharapkan agar mekanisme organisasi seperti proses pendidikan di Pemuda Katolik berjalan sebagaimana mestinya. “Saya meminta kepengurusan baru Pemuda Katolik Komda DIY segera melakukan Mapenta, LKTD, LKTM dan LKTA, agar tercipta kader-kader muda Katolik yang militan dan progresif,” tegas Gustaf.

Sementara itu, Romo Moderator Pemuda Katolik KOMDA DIY, Romo C.B. Mulyatno, Pr meminta pengurus Pemuda Katolik Komda DIY, agar berani untuk diutus ke tengah masyarakat.

Menurut Romo CB Mulyatno, Pemuda Katolik DIY harus mampu menjadi garam dan terang di tengah masyarakat. Selain itu, PK DIY juga harus mampu menunjukkan eksistensinya di tengah masyarakat.

“Hanya dengan kerja-kerja aktual di masyarakatlah, Pemuda Katolik mampu dikenal oleh orang muda dan juga masyarakat lainnya,” kata Romo CB Mulyatno, Pr.

PK DIY 1Ketua Pemuda Katolik KOMDA DIY Periode 2015-2018, Agustinus Y. Budiarta mengatakan salah satu kebutuhan organisasi adalah regenerasi kepengurusan. Regenerasi kepengurusan dijalankan agar terus tercipta kader-kader baru dan mampu menyesuaikan dengan tantangan zaman. Regenerasi juga dibutuhkan agar terjadi kesinambungan program kerja antara kepengurusan lama dengan kepengurusan baru.

Pergantian kepengurusan Pemuda Katolik KOMDA DIY, dilaksanakan setelah melalui Musyawarah Komisariat Daerah (MUSKOMDA) pada bulan Februari 2015 di Wonosari, Gunung Kidul.

Selain acara pelantikan, juga dilaksanakan serah terima jabatan dari ketua demisoner Pemuda Katolik KOMDA DIY, Ignatius Ganjar Tri kepada ketua yang baru, Agustinus Y. Budiarta.

 

PK DIY 2Acara pelantikan Pemuda Katolik KOMDA DIY juga diisi dengan sarasehan dengan menghadirkan narasumber yakni Romo C.B. Mulyatno, Ketua ISKA DIY Ignas Suryadi dan Ketua Umum Pengurus Pusat Agustinus Tamo Mbapa. Turut hadir dalam acara pelantikan Pengurus Pemuda Katolik KOMDA DIY adalah berbagai elemen dan ormas Katolik, OMK, KMK serta undangan lainnya.

 

 

Laporan: Pemuda Katolik KOMDA DIY Periode 2015-2018

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*