Login
or
Register

Komcab Pangkalpinang “Bukber Bareng” Pemuda Lintas Agama di Panti Asuhan

June 18, 2017

Komcab Pangkalpinang “Bukber Bareng” Pemuda Lintas Agama di Panti Asuhan

Sticky
0

Komcab Pangkalpinang dan Pemuda Lintas Agama di Panti Asuhan Al Ikhlas Pangkalpinang, Sabtu (17/6). (dok.tribunews)

Pangkalpinang – Bertempat di Panti Asuhan Al Ikhlas Pangkalpinang, sabtu (17/6) Pemuda Katolik Komcab Pangkalpinang beserta Pemuda Lintas Agama yang terdiri dari GP Ansor, Muhammadiyah, Makin, Gemabudhi, Kristen, dan para siswa seminari Mario John Boen menggelar acara Buka Puasa Bersama yang diinisiasi oleh Komcab Pangkalpinang.

Dalam acara tersebut hadir juga Romo Hans selaku Ketua Komisi Kerawan Keuskupan Pangkalpinang dan Ustaz Fatoni yang hadir serta memberikan  tausiyah. acara berjalan dengan lancar dan penuh keakraban antar pemuda -pemuda lintas agama serta diselingi canda tawa yang menambah kehangatan suasana.

Ketua Pemuda Katolik Komcab Pangkalpinang, Gunawan Tjen menegaskan bahwa kehadiran pemuda lintas agama dalam kegiatan buka puasa bersama di Panti Asuhan Al Ihklas merupakan bukti komitmen bersama untuk merawat kebhinekaan di Kota Pangkalpinang khususnya dan Bumi Serumpun Sebalai umumnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan penghuni panti asuhan, atas kesediaan memberikan tempat dan waktu dilaksanakan buka puasa bersama. Terima kasih atas kesediaan tulus dari teman-teman pemuda lintas agama yang datang dan hadir bersama dalam acara buka puasa bersama. Ini bukti motivasi dan komitmen bersama untuk merajut kebhinekaan, meningkatkan silahturahmi dan kualitas toleransi umat beragama di Bangka Belitung,” kata Gunawan Tjen.

Pastor Hans mengisahkan bahwa kebiasaan puasa juga ada dalam tradisi gereja Katolik.

“Doa, puasa dan amal dalam tradisi gereja Katolik merupakan satu kesatuan. Puasa bukan hanya soal menahan rasa haus dan lapar tetapi puasa terhadap segala bentuk tindakan kekerasan, ketidakadilan, intoleransi. Ini harus menjadi komitmen bersama untuk membangun bangsa dan negara,” harap Pastor Hans.

Ustaz Fatoni mengharapkan agar semua pemuda lintas agama semakin meningkatkan kualitas toleransi umat beragama di Bangka Belitung karena Bumi Serumpun Sebalai sudah terkenal dengan toleransinya.

“Mari kita perkuat ikatan persaudaraan dan toleransi,” kata Ustaz Fatoni.

Pada acara ini juga diberikan santunan untuk anak-anak di  Panti Asuhan Al Ikhlas, Pangkalpinang. (ast)

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*