Login
or
Register

PEMUDA KATOLIK JABAR SALURKAN BANTUAN SOSIAL KEMENSOS

Pemuda-Katolik-Jabar-Salurkan-Bantuan-Sosial-Kemensos-1
August 04, 2020

PEMUDA KATOLIK JABAR SALURKAN BANTUAN SOSIAL KEMENSOS

Sticky
0

Pemuda Katolik dipercaya dalam menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Kementerian Sosial bagi masyarakat. Adapun bantuan sosial disalurkan Komisariat Daerah (Komda) Jawa Barat itu dalam bentuk sembako sebanyak 200 paket untuk penanganan masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Ketua Komda Pemuda Katolik Jabar, Edi Silaban menjelaskan penyaluran Bansos sesuai arahan Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik, dr. Karolin Margret Natasa yaitu organisasi yang mendukung segala program pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

Ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Bogor, Gatot Arianto Menyerahkan Bansos Kepada Warga Terdampak Covid di Kota Bogor. (Foto: Ist)

“Komda Jabar dalam penyaluran tahap ini di berikan kepada yang terdampak secara ekonomi yang berada di tiga wilayah Jawa Barat yaitu Kota Bogor, Kota Depok dan Kabupaten Bekasi” terang Edi, Senin, (03/08/2020).

Adapun satu paket sembako terdiri dari beras, mie instan, saus, minyak goreng, dan ikan sarden.

Ketua RT 007/001, Kel. Cinere, Abdul Majid menuturkan “Saya secara pribadi mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada ormas Katolik ini. Kami sangat berterima kasih dengan adanya bantuan ini. Mudah-mudahan kedepan bisa berlanjut dan dengan adanya bantuan ini bisa membantu warga saya yang terdampak Covid” ujar pria yang akrab dipanggil Ajid, warga Kota Depok.

Baca juga: PEMUDA KATOLIK JABAR GELAR WEBINAR BAHAS BURUH DAN OMNIBUS LAW

Pemuda Katolik juga telah menyerahkan secara simbolik kepada Ketua Komcab Kota Bogor Gatot Arianto dan Gabriel Mala, Ketua RT 010/011, Desa Mangunjaya. Masyarakat penerima manfaat di antaranya umat, pekerja harian, dan pekerja sektor informal lainnya pada Sabtu (30/07/20) di dua kecamatan yakni Tambun Utara dan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Pengurus Stasi Cibitung, Gabriel Mala, Menyerahkan Bansos di Kabupaten Bekasi. (Foto: Ist)

“Sebetulnya saat ini yang dibutuhkan adalah tindakan nyata, ini menjadi ciri kita bersama. Semua mereka sangat senang dan bersyukur atas bantuan tersebut, semoga dapat bermanfaat bagi mereka dan kita semua yang boleh belajar untuk menjadi terang dan garam bagi orang2 di sekitar kita.” Ujarnya yang juga Tokoh Masyarakat Stasi St. Petrus Rasul, Cibitung.

Sebelumnya, Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik dr Karolin Margret Natasa mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Sosial Juliari Batubara.

“Ini merupakan langkah kongkret kolaborasi antara pemerintah dengan Ormas  (organisasi massa-red) dan diharapkan terus berkelanjutan dalam program–program yang lainnya,”  tutur dr Karolin dalam pernyataan tertulisnya yang diterima Wartakotalive.com, Sabtu (6/6/2020).

Sumber: katoliktimes

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*